TechDiva

Perempuan Fotografer Fashion Ini Kepincut Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Nama Nicoline Patricia Malina memang cukup terkenal di kalangan penggemar fashion. Perempuan fotografer fashion ini memiliki hasil jepretan yang luar biasa estetik. Namun kali ini, dia berbicara tentang keasyikannya memotret fashion dengan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G.

Menurut perempuan yang memiliki akun Instagram @npmalina ini, sebagai fotografer di saat sekarang ini, punya smartphone dengan kualitas kamera profesional itu semakin penting. Pasalnya, smartphone yang di tangan bisa membantu sebagai photographer kapan pun kita perlukan apalagi di saat kamera profesional tidak bisa atau tidak boleh digunakan.

“Makanya, sejak aku kenal smartphone Samsung di tahun lalu dan tahun ini Samsung keluarin lini smartphone yang sangat kuat di kameranya yaitu Galaxy S23 Ultra 5G, saya sudah menyangka bahwa smartphone ini bisa jadi device on-the-go buat aku karena kualitas kameranya yang nggak main-main. Galaxy S23 Ultra 5G punya standar smartphone photography yang menurutku paling oke saat ini. Kita bisa mengeksekusi foto-foto fashion spread mulai dari yang simple hingga yang rumit karena banyaknya fitur pendukung. Buatku, Galaxy S23 Ultra 5G bisa membuka lebih banyak inspirasi fashion spread yang trending di 2023 ini,” papar Nicoline.

Berikut tips dari Nicoline untuk memotret fashion fotografi dengan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G.

Buat Konten Full Body Fashion Look ala Cover Magazine yang inspiratif

Fashion photography telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang dari waktu ke waktu, apalagi bagi yang suka menjadikan majalah fashion sebagai rujukan style. Rasa terinspirasi ini pun mendorong banyak orang untuk membagikan penampilannya yang epic dalam bentuk konten, di mana konten full body look terus populer di kalangan pengguna media sosial. Dalam hal ini, menurut Nicoline, full body look yang epic dapat dibuat dengan permainan angle, seperti low angle maupun eye level.

Apa pun angle yang akan dipilih, Galaxy S23 Ultra 5G telah dibekali lensa ultra wide dengan bidang pandang yang luas untuk memastikan hasil full body look kamu benar-benar utuh dan epic. Selain itu, menurut Nicoline, ada salah satu fitur yang patut dicoba untuk capture full body shot, yakni mode HDR di resolusi 50MP. Pasalnya, smartphone lain kebanyakan masih menggunakan mode HDR di resolusi 12,5MP, jadi terasa perbedaan kualitasnya. “Dengan fitur ini, kita bisa mendapatkan foto HDR yang lebih vivid, lebih detail, dan minim blur. Apalagi, ada teknologi Tetra2pixel yang bikin gambar minim noise di tiap kondisi pencahayaan, jadi apa pun vibe yang ingin ditampilkan di fashion photography ini akan benar-benar muncul sesuai harapan,” kata Nicoline.

Buat high fashion photography yang lebih elegan dengan detail dan fokus menawan

galaxy s23 ultra 5g

Jika kamu punya koleksi outfit branded, kamu bisa coba buat konten high fashion photography. Walau lebih mengedepankan konsep yang sederhana, high fashion photography identik dengan hasil eksekusi yang elegan untuk memunculkan daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya. Hal ini pun cocok buat kamu yang mau menyalurkan jiwa model yang ada di dalam diri kamu.

Bagi Nicoline sendiri, high fashion photography membutuhkan level detail yang tinggi. Pasalnya, tak jarang pendekatan ini fokus pada fashion item tertentu, jadi belum tentu menampilkan outfit secara menyeluruh. Nah, jika kamu mau highlight khusus ke aksesori-aksesori tertentu, selain memotret outfit branded kamu secara keseluruhan, Adaptive Pixel 200MP di Galaxy S23 Ultra 5G mampu memudahkan kamu dalam menentukan fokus foto. Berkat dukungan teknologi Super QPD, seluruh 200 juta piksel bisa dimanfaatkan untuk pemfokusan, jadi kamera bisa melakukan auto-focus dengan lebih cepat dan lebih akurat.

Selain itu, untuk capture fokus area yang lebih spesifik dengan lebih mudah, kita juga bisa pakai kamera depan. Walau tidak semua smartphone memiliki kamera depan yang cukup mumpuni dalam menghasilkan gambar yang jernih, Galaxy S23 Ultra 5G hadir sebagai pembeda berkat kamera depan Super HDR sehingga hasil selfie bisa lebih tajam untuk mempertegas detail dari kreasi high fashion photography. “Dengan kamera depan Super HDR, kita bisa create konten fashion yang lebih detail dan aesthetic dengan fokus ke hal-hal yang mungkin tak terbayangkan seperti aksesori, apalagi dengan fashion item high-end yang menambah kesan elegan dari foto yang kita ambil,” ucap Nicoline.

Buat konten low light fashion photography yang beda dari yang lain dengan Galaxy S23 Ultra 5G

galaxy s23 ultra 5g

Mau fashion photography yang beda? Kamu bisa coba berkreasi dengan low light photography untuk menampilkan OOTD yang lebih unik dan autentik. Dalam hal ini, Galaxy S23 Ultra 5G, bersamaan dengan Galaxy S23+ 5G dan S23 5G, membawa peningkatan teknologi Nightography untuk menciptakan kualitas foto terbaik di kondisi pencahayaan yang minim. Jadi, jika biasanya penentuan lokasi dalam membuat konten fashion photography menjadi salah satu aspek yang paling challenging, Galaxy S23 Ultra 5G hadir sebagai jawaban untuk membantu kamu menjadikan berbagai tempat jadi tampak lebih aesthetic, termasuk di kondisi yang gelap baik di dalam maupun luar ruangan.

Berkat algoritma ISP berbasis AI terbarukan dan penggandaan sudut OIS di semua arah, Galaxy S23 Ultra 5G mampu mengoreksi noise dengan lebih optimal sekaligus menampilkan lebih banyak detail dan warna saat memotret di kala low light. Menurut Nicoline, salah satu fitur yang patut dicoba untuk membuat low light fashion photography yang epic dengan Galaxy S23 Ultra 5G adalah adalah Night Portrait. “Dengan fitur ini, kita bisa mendapatkan low light portrait yang lebih detail dan realistis yang bikin outfit kita lebih standout walau cahaya di sekitar minim. Penggandaan sudut OIS pun bikin perangkat lebih stabil saat pakai shutter speed lambat, jadi kita bisa mendapat hasil foto yang maksimal di kondisi low light,” ucap Nicoline.

Nicoline menambahkan, untuk semakin memaksimalkan kualitas fashion photography yang diambil, kita bisa menggunakan Expert RAW dan mengambil foto dalam format RAW yang menyimpan lebih banyak data pada foto. Ini sangat bermanfaat pada proses editing untuk membuat foto menjadi lebih vivid, lebih detail, dan lebih tajam sesuai keinginan kita.

Samsung Galaxy S23 5G dengan harga Rp12.999.000 (8GB/256GB) dan Rp13.999.000 (12GB/512GB). Lalu, Galaxy S23+ 5G tersedia dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256GB) dan Rp17.999.000 (12GB/512GB). Sedangkan Galaxy S23 Ultra 5G tersedia dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB).

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

 


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

OpenAI Kena Semprot Scarlett Johansson, Padahal Udah Ditolak
TechDiva

OpenAI Kena Semprot Scarlett Johansson, Padahal Udah Ditolak

OpenAI disemprot artis cantik Scarlett Johansson karena telah lancang menggunakan suaranya, setidakn..

Berkat Investasi Kripto, Ibu Rumah Tangga Ini Berhasil Kumpulkan Passive Income
TechDiva

Berkat Investasi Kripto, Ibu Rumah Tangga Ini Berhasil Kumpulkan Passive Income

cerita Dinar membuktikan bahwa ada banyak investor kripto yang berupaya menyusun strategi investasi ..

Ini Alasan Melinda Gates Hengkang dari Bill & Melinda Gates Foundation
TechDiva

Ini Alasan Melinda Gates Hengkang dari Bill & Melinda Gates Foundation

Gadgetdiva.id — Mantan Istri Bill Gates, Melinda French Gates, dikabarkan mengundurkan dari..

Direktur IT Telkomsel Dipimpin Perempuan Singapura Joyce Shia, Efektif 31 Mei 2024
TechDiva

Direktur IT Telkomsel Dipimpin Perempuan Singapura Joyce Shia, Efektif 31 Mei 2024

Gadgetdiva.id — Joyce Shia resmi diumumkan sebagai salah satu direksi baru Telkomsel. Yang ..

Gamers Perempuan di Indonesia Memiliki Pendidikan Lebih Tinggi, Ini Alasannya
TechDiva

Gamers Perempuan di Indonesia Memiliki Pendidikan Lebih Tinggi, Ini Alasannya

Gadgetdiva.id — Global Senior Vice President UniPin Debora Imanuella mengungkap fakta menar..


;