Tang Yu Ditunjuk Jadi CEO Perempuan AI Pertama di Dunia

0

Gadgetdiva.id — Sebuah perusahaan asal China, NetDragon Websoft baru saja menunjuk seorang CEO perempuan baru bernama Tang Yu. Namun, dia bukanlah manusia biasa, melainkan robot dengan kecerdasan buatan alias AI.

Melansir Gizmochina pada Rabu (22/3), Tang Yu sendiri merupakan robot AI perempuan pertama sepanjang sejarah yang menduduki posisi eksekutif di sebuah perusahaan. Yakni, NetDragon Websoft yang merupakan perusahaan induk dari Neopets.

Keputusan NetDragon Websoft menunjuk Tang Yu sebagai CEO merupakan bagian dari upaya mereka untuk menggunakan kecerdasan buatan dalam memimpin manajemen perusahaan. Sekaligus, meningkatkan efisiensi operasional ke tingkat yang lebih tinggi.

Sebab, ditunjuknya Tang Yu sebagai CEO perusahaan ini ternyata telah menimbulkan minat dan diskusi yang signifikan dalam komunitas bisnis. Robot AI perempuan ini ternyata telah bergabung dengan NetDragon sejak September 2017 lalu.

Mengenal Tang Yu, Robot AI Perempuan Pertama yang jadi CEO

Sebelum ditunjuk sebagai CEO, dia merupakan Vice President NetDragon. Tang Yu sendiri sangat terlibat dalam manajemen AI+ perusahaan, perencanaan strategis organisasi metaverse dan proyek di perusahaan.

Sebagai seorang CEO, Tang Yu tentunya akan memiliki tugas dan tanggung jawab yang serupa dengan manusia. Mulai dari meninjau analitik tingkat tinggi, membuat keputusan keputusan kepemipinan, menilai risiko hingga mendorong tempat kerja yang efisien di perusahaan.

Tang Yu sendiri diklaim dapat bekerja selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu dan tidak tidur. Gaji pertahunnya ialah USD 0, bonus tahunnanya juga nol alias dapat disebut dia tidak digaji sama sekali.

Hustle melaporkan bahwa ditunjuknya Tang Yu sebagai CEO robot AI dari NetDragon Websoft ini benar-benar berhasil mengungguli indek pasar saham Hong Kong. Dimana menunjukkan peningkatan pertumbuhan nilai saham sebesar 18,2% dibanding dengan perusahaan lainnya di sana.

Tang Yu

NetDragon sendiri merupakan salah satu raksasa teknologi terbesar di China, mereka merupakan induk perusahaan dari Neopets — situs web hewan peliharaan virtual populer di sana. Perusahaan ini memliki beberapa IP barat seperti Edmodo, layanan pendidikan online dan gim seperti Disney Fantasy Online, Heroes of Might dan masih banyak lagi.

NetDragon Websoft ini dikenal dengan pendekatan inovatifnya terhadap teknologi di Asia. Menunjuk Tang Yu sebagai CEO ini dapat mengukuhkan posisinya sebagia pemimpin dalam industri tersebut.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan