TechDiva

Microsoft Hadirkan Program Ready4Security untuk Perempuan

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Microsoft menggelar sebuah program pelatihan keamana siber bernama Ready4Security. Program ini berfokus pada perempuan dan menargetkan sekitar 1.000 siswa serta fresh graduates dari 50 sekolah kejuruan maupun universitas di Indonesia.

Business Strategy Lead Microsoft Indonesia Nina Wirahadikusumah menyatakan bahwa program Ready4Security ini penting untuk digelar sebab jumlah perempuan di Indonesia yang berpartisipasi sebagai tenaga kerja di bidang teknologi masih berada di angka 22%.

Padahal, lanjut dia, untuk menciptakan inovasi berbasis teknologi dan melindungi keamanan dunia digital secara komprehensif, diperlukan diverse talents. Artinya, ada keterlibatan dari talenta-talenta yang memiliki latar belakang dan perspektif berbeda, berdasarkan apa yang mereka alami dalam kehidupannya sehari-hari. 

Oleh sebab itu, program Ready4Security yang disediakan oleh pihaknya ini menargetkan sekitar 80% peserta program adalah perempuan.

“Kebutuhan akan lebih banyak pakar keamanan siber dapat dijadikan sebagai peluang bagi para generasi penerus bangsa, untuk menjadi pemimpin di bidang ini. Peluang tersebut terbuka bagi siapa saja, termasuk perempuan,” kata Nina yang dikutip dari pernyataan resminya, Rabu (31/5). 

Dalam menghadirkan program pelatihan Ready4Security ini, Microsoft bekerjasama dengan Kemdikbud-Ristek dan organisasi non-profit InfraDigital Foundation. Program ini akan memberi pelatihan keamanan siber dan ujian sertifikasi gratis keapda para pesertanya.

Tak hanya itu, program Ready4Security ini juga turut menghadirkan rangkaian aktivitas persiapan kerja. Dimana dapat dilakukan melalui webinaar, mentorship dan career fairs.

Harapannya, program yang dimulai dari Bandung, Batam, Jakarta, dan Yogyakarta ini dapat meningkatkan kompetensi keamanan siber para peserta di tingkat fundamental dan menengah, serta memperkuat tingkat persaingan mereka di pasar kerja.

Program Ready4Security ini adalah bagian dari Cybersecurity Skills Initiative Microsoft Filantropi yang cakupannya baru-baru ini diperluas ke Argentina, Chile, Spanyol dan Indonesia. Inisiatif ini memebri grant kepada organisasi non-profit untuk membantu meningkatkan keterampilan lebih banyak individu agar siap menjadi pakar keamanan siber.

Dengan ekspansi tersebut, Microsoft kini berkolaborasi dengan organisasi non-profit dan institusi pendidikan di 28 negara di dunia, untuk menyiapkan pakar keamanan siber profesional generasi berikutnya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Berkat Investasi Kripto, Ibu Rumah Tangga Ini Berhasil Kumpulkan Passive Income
TechDiva

Berkat Investasi Kripto, Ibu Rumah Tangga Ini Berhasil Kumpulkan Passive Income

cerita Dinar membuktikan bahwa ada banyak investor kripto yang berupaya menyusun strategi investasi ..

Ini Alasan Melinda Gates Hengkang dari Bill & Melinda Gates Foundation
TechDiva

Ini Alasan Melinda Gates Hengkang dari Bill & Melinda Gates Foundation

Gadgetdiva.id — Mantan Istri Bill Gates, Melinda French Gates, dikabarkan mengundurkan dari..

Direktur IT Telkomsel Dipimpin Perempuan Singapura Joyce Shia, Efektif 31 Mei 2024
TechDiva

Direktur IT Telkomsel Dipimpin Perempuan Singapura Joyce Shia, Efektif 31 Mei 2024

Gadgetdiva.id — Joyce Shia resmi diumumkan sebagai salah satu direksi baru Telkomsel. Yang ..

Gamers Perempuan di Indonesia Memiliki Pendidikan Lebih Tinggi, Ini Alasannya
TechDiva

Gamers Perempuan di Indonesia Memiliki Pendidikan Lebih Tinggi, Ini Alasannya

Gadgetdiva.id — Global Senior Vice President UniPin Debora Imanuella mengungkap fakta menar..

Mengenal Lebih Jauh 3 Kartini di Balik Game Lokapala
TechDiva

Mengenal Lebih Jauh 3 Kartini di Balik Game Lokapala

Gadgetdiva.id — Lokapala adalah sebuah gim MOBA (Massively Online Battle Arena) pertama di ..


;