TechDiva

Gadis Asal India Ini Dapat Apresiasi dari Bos Apple Gara-gara Aplikasi EyeTrack

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Asmi Jain, mahasiswi asal India berusia 20 tahun ini menjadi pemenang dari tantangan Apple Swift di Worldwide Developers Conference (WWDC) tahun ini. Kemenangan itu diraihnya berkat aplikasi kembangannya yang bernama EyeTrack.

Aplikasi EyeTrack dirancang untuk memperkuat otot mata. Berkat aplikasi ini, CEO Apple Tim Cook memberi apresiasi untuknya karena berpotensi dapat berpengaruh besar pada dunia.

Microsoft Hadirkan Program Ready4Security untuk Perempuan

EyeTrack dibesut oleh Asmi karena keinginannya untuk membantu paman temannya yang memiliki kelainan di mata kirinya. Dalam membesut aplikasi tersebut, Asmi memanfaatkan tutorial Youtube karena universitasnya tidak menawarkan instruksi terkait bahasa pengkodean Apple Swift. Namun, akhirnya dia berhasil merancang aplikasi tersebut.

Untuk melacak gerakan mata, Asmi memasukkan Apple ARKit. Yakni, sebuah pengembangan perangkat lunak untuk menciptakan pengalaman augmented reality.

Saat ditanya terkait rencananya untuk merilik aplkasi tersebut di App Store, Asmi menyebut bahwa mungkin perlu waktu karena dirinya sibuk kuliah. Namun, dia menyatakan tujuannya adalah untuk mencari feedback sehingga dapat memastikan efektivitas apliaksi dan ramah pengguna sebelum akhirnya nanti dapat digunakan oleh semua pihak.

Cita-citanya ialah untuk memperluas kemampuan EyeTrack dalam menargetkan otot wajah lainnya. Sekaligus, dapat digunakan sebagai alat terapi.

Tim Cook sendiri memuji karya Asmi ini, dia mengakui kreativtias dan kecerdikannya. Apple sendiri menambah jumlah pemenang dari Apple Swift menjadi 365, mewakili lebih dari 30 negara dan wilayah, mencakup berbagai topik seperti perawatan, kesehatan, olahraga, hiburan dan lingkungan.

Kesuksesan Asmi ini mencontohkan peluang yang disediakan oleh platform seperti Apple Swift dalam membina bakat muda dan memberdayakan individu untuk menciptakan solusi bermakna menggunakan teknologi mutakhir. Seiring perkembangan EyeTrack, aplikasi ini memiliki potensi untuk berdampak positif pada kehidupan individu yang ingin meningkatakan kesehatan mata mereka.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Waduh! Perempuan Petinggi Twitter Ini Hengkang dari Perusahaan
TechDiva

Waduh! Perempuan Petinggi Twitter Ini Hengkang dari Perusahaan

Gadgetdiva.id — Head of Trust and Safety Twitter, Ella Irwin hengkang dari jabatannya di p..

Microsoft Hadirkan Program Ready4Security untuk Perempuan
TechDiva

Microsoft Hadirkan Program Ready4Security untuk Perempuan

Gadgetdiva.id — Microsoft menggelar sebuah program pelatihan keamana siber bernama Ready4S..

Yuki Kato Jadi Product Ambassador untuk Vivo Y-Series
TechDiva

Yuki Kato Jadi Product Ambassador untuk Vivo Y-Series

Gadgetdiva.id — Yuki Kato ditunjuk sebagai product ambassador untuk Vivo Y-Sereis di tanah..

Menteri PPPA: Peran Perempuan di Bidang STEM Masih Minim
TechDiva

Menteri PPPA: Peran Perempuan di Bidang STEM Masih Minim

Gadgetdiva.id – Menteri PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) I Gusti Ayu Bintang..


;