Sah! Fadhilah Mathar Didapuk Jadi Dirut BAKTI Kominfo

0
Layanan Internet

Gadgetdiva.id — Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi resmi melantik Fadhilah Mathar sebagai Direktur Utama Badan Akesisbilitas Telekomunikasi Informasi (BAKTI). Pelantikan tersebut berlangsung hari ini, Senin (14/8).

Pelantikan Fadhilah Mathar Sebagai Direktur Utama BAKTI Kominfo ini dilakukan di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Dengan itu, Fadhilah resmi akan menjabat selama lima tahun, terhitung sejak 2023 hingga 2028.

“Saya bersyukur diberikan amanah. dan saya sangat bersyukur karena saya punya pimpinan-pimpinan terbaik di Kominfo, dan teman-teman dan rekan-rekan di BAKTI dan juga rekan-rekan di Kominfo yang akan mendukung percepatan akselerasi transformasi digital,” pungkas Fadhilah dalam konferensi pers yang berlangsung secara hybrid.

Pelantikan Fadhilah Mathar sebagai Dirut BAKTI ini dilakukan sesuai Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika republik Indonesia Nomor 262 Tahun 2023 tentang pengangkatan Direktur Utama BAKTI Kemenkominfo RI.

Fadhilah Mathar

Melalui pelantikan ini, Fadhilah Mathar akan resmi menggantikan posisi Anang Achmad Latif yang tersandung kasus dugaan korupsi baser transceiver station (BTS) 4G bersama mantan Menkominfo Johnny G. Plate. Kemudian, posisi Dirut BAKTI kosong dan Plt Kominfo Mahfud MD mengangkat Irjen Kominfo Arief Tri Hardianto sebagai Plt Dirut BAKTI.

Sebelum menjadi Dirut BAKTI, Fadhilah sempat menjadi Direktur Sumber Daya dan Administrasi BAKTI Kominfo. Dia berjanji akan memperbaiki tata kelola internal serta melakukan berbagai upaya demi mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap BAKTI.

Kemudian, dia juga akan dengan segera mempercepat akselerasi konektivitas digital di daerah tertinggal, terdepan, terluar (3T) Indonesia sesuai dengan arahan Presiden Jokowi. Fadhilah juga menyatakan bahwa dia dan tim juga akan bergerak cepat dan strategis, namun sesuai dengan rambu-rambu hukum yang ada.

“Kami harus mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap apa yang sudah diamanahkan kepada kami oleh bapak presiden, yaitu mempercepat akselerasi konektivitas digitial di daerah-daerah 3T dan juga kepada lokasi-lokasi layanan publik,” pungkas Fadhilah. 

Lebih lanjut, Menkominfo meyakini bahwa BAKTI Kominfo di bawah kepemimpinan Fadhilah Mathar dapat menuntaskan tugas dan tanggung jawab. Sebab dirinya sempat menjadi Direktur Sumber Daya dan Administrasi BAKTI Kominfo.

“Saya percaya bahwa saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-sebaiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa bersama kita,” ujar Budi Arie.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan