TechDiva

Cerita Nurul, Sosok Inspiratif Mitra Kurir Perempuan Lazada dari Bogor

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id –  Nurul Hidayati (35), merupakan mitra kurir Lazada Logistics, unit usaha logistik Lazada Indonesia (Lazada), dari Hub Ciampea, Bogor, Jawa Barat. Berkat perkembangan eCommerce yang pesat, layanan logistik pun ikut bertumbuh dan memberikan banyak kesempatan bagi setiap orang untuk dapat berkarya, termasuk Nurul. Melalui profesinya ini, Nurul bisa membantu perekonomian keluarga dan pendidikan kedua buah hatinya. 

Mulanya perempuan yang akrab disapa Teh Nurul ini tertarik menjadi mitra kurir di Lazada karena ingin memiliki tabungan untuk pendidikan kedua anaknya. Terinspirasi dari sang suami, Nurul ingin berjuang untuk masa depan kedua anaknya.

“Waktu itu anak pertama saya baru masuk ke Sekolah Menengah Pertama dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Kebetulan suami saya sudah terlebih dulu menjadi mitra kurir di Lazada Logistics dan memberi tahu jika di Hub Ciampea sedang membuka kesempatan untuk menjadi mitra kurir paruh waktu. Awalnya sih ragu, tapi karena waktu kerjanya fleksibel dan suami saya mengizinkan, akhirnya saya daftar jadi mitra kurir. Kan ini juga untuk sekolah anak-anak,” kisahnya. 

Nurul

Nurul lalu bergabung menjadi satu dari sekian banyak mitra kurir paruh waktu di Lazada Logistics yang membantu pengantaran paket dengan radius kecil. “Sebagai mitra kurir paruh waktu, peran saya adalah membantu pengantaran paket yang berjarak dekat atau sekitar satu kilometer saja. Itu pun seringnya diantarkan dengan berjalan kaki supaya mudah dicapai, apalagi di daerah yang padat penduduknya. Paket jadi bisa lebih cepat ke pelanggan,” ungkap perempuan asli Bogor ini. 

Setiap hari, Nurul memulai kegiatannya seperti ibu rumah tangga kebanyakan. Memasak dan menyiapkan bekal untuk suami dan anak-anaknya. “Selepas salat subuh, saya biasa memasak dulu. Lalu saya mengantar kedua anak saya ke sekolah, baru kemudian saya mulai mengurus rumah. Sesudah semua beres, saya baru mulai bekerja mengantarkan paket ke rumah-rumah pelanggan. Biasanya saya akan mulai mengantarkan paket di jam satu siang, dan selesai di jam empat sore,” ujarnya. 

Bagi Nurul, profesi sebagai mitra kurir paruh waktu memungkinkan dirinya untuk mengatur waktunya secara fleksibel antara mengurus keluarga dan pekerjaannya. “Saya menyukai pekerjaan ini karena masih bisa bekerja tanpa harus jauh dari rumah, apalagi saya memiliki dua anak yang masih membutuhkan saya. Bahkan saya masih bisa memantau rumah saat sedang mengantarkan paket ke pelanggan.”  

Kisah Nurul menunjukkan bahwa siapapun bisa meraih peluang dalam industri eCommerce dan berjuang untuk orang tersayang, setiap orang bisa menjadi ‘pahlawan’ dalam kehidupan sehari-hari. Dalam momentum Hari Kemerdekaan Indonesia, Nurul mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur karena sebagai perempuan, dia tetap bisa memiliki kesempatan untuk bisa menjalankan profesi sebagai mitra kurir. 

“Dulu mungkin banyak perempuan yang enggan menjadi kurir karena dianggap sebelah mata, tapi kini sudah ada banyak perempuan yang jadi kurir dan bisa membantu menafkahi keluarganya. Jadi tidak usah takut dengan profesi yang kita pilih. Selama ada kesempatan dan kita bisa menjalaninya tanpa beban,” tutup Nurul. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Berkat Investasi Kripto, Ibu Rumah Tangga Ini Berhasil Kumpulkan Passive Income
TechDiva

Berkat Investasi Kripto, Ibu Rumah Tangga Ini Berhasil Kumpulkan Passive Income

cerita Dinar membuktikan bahwa ada banyak investor kripto yang berupaya menyusun strategi investasi ..

Ini Alasan Melinda Gates Hengkang dari Bill & Melinda Gates Foundation
TechDiva

Ini Alasan Melinda Gates Hengkang dari Bill & Melinda Gates Foundation

Gadgetdiva.id — Mantan Istri Bill Gates, Melinda French Gates, dikabarkan mengundurkan dari..

Direktur IT Telkomsel Dipimpin Perempuan Singapura Joyce Shia, Efektif 31 Mei 2024
TechDiva

Direktur IT Telkomsel Dipimpin Perempuan Singapura Joyce Shia, Efektif 31 Mei 2024

Gadgetdiva.id — Joyce Shia resmi diumumkan sebagai salah satu direksi baru Telkomsel. Yang ..

Gamers Perempuan di Indonesia Memiliki Pendidikan Lebih Tinggi, Ini Alasannya
TechDiva

Gamers Perempuan di Indonesia Memiliki Pendidikan Lebih Tinggi, Ini Alasannya

Gadgetdiva.id — Global Senior Vice President UniPin Debora Imanuella mengungkap fakta menar..

Mengenal Lebih Jauh 3 Kartini di Balik Game Lokapala
TechDiva

Mengenal Lebih Jauh 3 Kartini di Balik Game Lokapala

Gadgetdiva.id — Lokapala adalah sebuah gim MOBA (Massively Online Battle Arena) pertama di ..


;