TechDiva

Perjalanan Lizzie Parra dari Makeup Artist Sampai Punya Brand Kosmetik Sendiri

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Lizzie Parra membeberkan perjalanannya dalam mengembangkan brand kosmetik miliknya sendiri yang bernama BLP Beauty. Kisahnya ini berawal dari jatuh cinta terhadap dunia kecantikan sejak kecil.

Merupakan Founder sekaligus CMO dari BLP Beauty, Lizzie Parra merintis bisnisnya tersebut sedari tahun 2016. Melalui bisnisnya ini, Lizzie ingin membuktikan kualitas produk karya anak bangsa tak kalah saing dengan produk luar negeri.

Mulai dari Iseng, Ini Cara Lystia Novilda Jadi Kreator Konten TikTok

Jauh sebelum membuat BLP Beauty, Lizzie Parra mengawali karirnya sebagai karyawan di perusahaan kecantikan. Kemudian, dia rela banting setir untuk meraih mimpinya menjadi seorang make-up artist.

Langkah kariernya tersebut membawa Lizzie Parra untuk dikenal oleh masyarakat luas karena ulasan dan tips kecantikan yang ia berikan. Sekaligus, membuka jalannya sebagai beauty influencer. Hal inilah  yang juga membuat list kliennya semakin bertambah.

Lizzie Parra

Selama berkarier sebagai make-up artist, Lizzie kerap kali mendapati kliennya tidak mau menggunakan produk lokal yang dipakainya. Ia juga melihat ternyata kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk lokal masih minim. Sebab itu, ia tergerak untuk membuat merek kecantikannya sendiri.

“Lewat BLP Beauty, aku mau menciptakan produk yang dapat menjawab kebutuhan yang diinginkan orang Indonesia,” ungkap Lizzie Parra dalam acara konferensi pers Shopee 10.10 Brands Festival di Jakarta Selatan, Selasa (27/9).

Akhirnya Lizzie melakukan riset kecil-kecilan untuk mencari tahu alasan dan kekurangan dari produk lokal yang dirasakan oleh orang-orang di sekitarnya. Dia juga banyak melakukan riset terkait pabrik kosmetik lokal dari dunia maya, sebab dia ingin produknya dibuat secara lokal.

Lizzie Parra

Produk pertama yang diluncurkan oleh BLP Beauty ialah lip coat dengan 8 warna yang merepresentasikan beberapa kepribadian saat menggunakan lipstik. Merupakan produk lip coat pertama yang dibesut oleh brand lokal.

BLP Beauty sendiri terus mengembangkan bisnis mereka. Saat ini banyak varian produk yang telah diluncurkannya mulai dari face powder, eyebrow dan masih banyak lagi.

Kini, BLP Beauty sendiri telah dapat meraih omset hingga miliaran rupiah kurang dari 24 jam. Salah satu kunci yang dilakukan oleh Lizzie ialah dengan memanfaatkan momentum.

“Jadi kita harus memanfaatkan momentum yang ada. Momentumnya adalah satu, semua orang menghabiskan banyak waktu untuk online. Thats why, makanya kita push semua marketing dan commercial effort di online,” ungkap Lizzie.

Kemudian, memahami produk mana yang paling diminati oleh konsumen sehingga dapat membuat mereka tertarik untuk membelinya. Memanfaatkan promo yang digelar oleh e-commerce juga penting untuk dilakukan.

“Aku berharap pencapaian yang aku rasakan bersama BLP juga bisa dinikmati oleh brand lokal lainnya,” tutup Lizzie.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google New


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Istri Mark Zuckerberg, Priscilla Chan Bikin AI untuk Medis
TechDiva

Istri Mark Zuckerberg, Priscilla Chan Bikin AI untuk Medis

Gadgetdiva.id — Priscilla Chan, istri Mark Zuckerberg akan membesut teknologi AI untuk pene..

Mulai dari Iseng, Ini Cara Lystia Novilda Jadi Kreator Konten TikTok
TechDiva

Mulai dari Iseng, Ini Cara Lystia Novilda Jadi Kreator Konten TikTok

Gadgetdiva.id — Tak hanya memberi tips ngonten dengan cara unik, Lystia Novilda juga membe..

Konten Kreator Perempuan Ini Pakai Fitur FlexCam Galaxy Z Flip 5 Buat Ngonten
TechDiva

Konten Kreator Perempuan Ini Pakai Fitur FlexCam Galaxy Z Flip 5 Buat Ngonten

Gadgetdiva.id — Tak hanya mengundang Chef Narae dari Korea Selatan, Samsung juga turut men..

Cerita Nurul, Sosok Inspiratif Mitra Kurir Perempuan Lazada dari Bogor
TechDiva

Cerita Nurul, Sosok Inspiratif Mitra Kurir Perempuan Lazada dari Bogor

Gadgetdiva.id –  Nurul Hidayati (35), merupakan mitra kurir Lazada Logistics, unit usaha l..


;