Pengakuan Penulis NKCTHI Marchella FP Pilih Bersahabat dengan AI

0
Marchella FP
Penulis buku Best Seller NKCTHI Marchella FP dengan Lenovo Yoga Slim 7i

Gadgetdiva.id — Penulis buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini NKCTHI, Marchella FP mengaku memilih untuk bersahabat dengan AI. Dia mengungkap telah memiliki cara tersendiri untuk menggunakan AI guna mendukung proses pembuatan hasil karyanya.

Sejak kemunculannya, Artificial Inteligence atau AI masih menjadi kontroversi sampai sekarang. Apalagi bagi para konten kreator. Ada yang merasa terbantu, ada juga yang terang-terangan merasa dirugikan.

Bagi Marchella FP, teknologi seperti AI seharusnya bisa disikapi dengan positif. Pasalnya, semua teknologi bertujuan untuk memudahkan kehidupan kita, membuat segala hal menjadi simpel dan cepat dikerjakan.

Marchella FP tidak malu mengungkap jika dirinya juga melibatkan AI dalam setiap proses pengerjaan konten, termasuk menulis buku. Bukan dalam hal plagiarisme, tapi lebih mempermudah proses penulisan.

marchella FP

“Aku melibatkan AI dalam hal-hal yang sifatnya mempermudah proses pembuatan konten. Misalnya, pakai ChatGPT untuk mengetahui bagaimana suasana sebuah tempat yang belum pernah saya kunjungi untuk memperkuat penggambaran dalam cerita saya. Saya akan bertanya ke chatGPT ‘Deskripsikan suasana di tempat ini ketika sore hari’,” kata Marchella.

Beberapa platform AI yang pernah digunakan Marchella selain ChatGPT ada juga Midjourney untuk mencari gambar atau visual yang sesuai dengan cerita, dan software lainnya.

Perangkat Idaman Marchella FP yang mendukung kinerja Kreator Penulis

Dalam setiap pembuatan konten dan penulisan, Marchella selalu mengandalkan perangkat yang mendukung mobilitasnya, terutama laptop. Dia mengatakan sangat pemilih dalam menggunakan sebuah perangkat untuk bekerja.

marchella FP
Foto bersama Marchella FP, Diantika dan Wastana Haikal Create with Lenovo.

“Aku kan orangnya mobile ya. Suka dapat ide tiba-tiba ketika bepergian. Makanya, kalau urusan laptop, saya butuh yang ringan, baterainya tahan lama, dan tentunya punya fast charging,” tutur Marchella FP.

Saat ini dia mengandalkan laptop Lenovo Yoga Slim 7i Carbon. Bahkan dia mengerjakan sebuah film animasi bernama Project SORA bersama dengan animator Haikal Wastana. Dia mengatakan laptop ini memberikan kecepatan dan kemampuan multitasking yang diperlukan untuk menyusun dan merevisi skrip dengan lancar.

“Berkat bobotnya yang ringan, saya dapat membawanya dengan nyaman ke mana saja, karena inspirasi bisa muncul kapan saja dan di mana saja. Laptop ini juga memfasilitasi kolaborasi yang lancar dengan Haikal, memungkinkan kami untuk dengan mudah mentransfer data antar perangkat, yang sangat berperan dalam perjalanan kreatif kami,” katanya.

Sedangkan Haikal mengandalkan Lenovo Yoga Book 9i yang membantunya menciptakan ilustrasi yang memukau. Ditambah Lenovo Legion Pro 7i yang memberikan daya pemrosesan dan kemampuan grafis yang diperlukan untuk menghidupkan animasi dan editing dengan presisi.

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon, Lenovo Yoga Book 9i, dan Lenovo Legion Pro 7i, telah ditingkatkan dengan dukungan teknologi terbaru dari Intel®. Rangkaian laptop ini telah diperkuat dengan Intel® Evo™, yang merujuk pada standar baru untuk laptop kelas atas yang menggabungkan performa canggih dengan desain ringkas. Memastikan setiap perangkat Lenovo tidak hanya memberikan kinerja yang powerful, tapi juga memiliki nilai portabilitas.

Selain itu, Lenovo juga mengintegrasikan Intel Unison ke dalam laptop-laptop tersebut. Intel Unison adalah platform inovatif yang dirancang untuk menghubungkan dan menyinkronkan perangkat dengan cepat dan mudah. Platform ini memberikan pengalaman pengguna yang mulus dengan kemampuan transfer data yang efisien serta berbagai fitur lainnya. Dengan dukungan teknologi ini, Lenovo memastikan bahwa setiap perangkatnya dapat dengan mudah tetap terhubung dan bekerja sama secara harmonis, membantu pengguna mengoptimalkan proses kreatif mereka sebagai content creator.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan