TechDiva

Direktur IT Telkomsel Dipimpin Perempuan Singapura Joyce Shia, Efektif 31 Mei 2024

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Joyce Shia resmi diumumkan sebagai salah satu direksi baru Telkomsel. Yang menarik, perempuan tersebut menduduki posisi sebagai direktur teknologi informasi di perusahaan anak BUMN itu.

Kehadiran Joyce Shia di Telkomsel sejatinya menggantikan pendahulunya, yakni Bharat Alva. Shia akan resmi menduduki kursi tersebut secara efektif pada 31 Mei 2024.

Mengenal Lebih Jauh 3 Kartini di Balik Game Lokapala
Joyce ShiaDirektur Information Technology Telkomsel – Joyce Shia

Kiprah Joyce Shia di dunia IT bukan kaleng-kaleng. Warga negara Singapura ini sebelumnya menjabat sebagai Vice President Digital and Information Technology di Singtel, salah satu perusahaan satu pemilik saham Telkomsel.

Peremmpuan yang pernah masuk dalam daftar SG100 Women in Tech ini juga pernah memegang level C di divisi IT Telenor, juga Digi Telecommunication.

Meski lahir di Singapura, pendidikan tingginya ternyata didapat dari luar negeri. Joyce Shia merupakan lulusan Software Engineering/Computer Science dari Melbourne University, Australia.

Total kepemimpinan digital dan IT yang dijalani nya mencapai 20 tahun. Tidak heran jika Singtel mempercayakan dirinya untuk masuk dalam jajaran direksi Telkomsel, perusahaan digital telco terbesar di Indonesia.

Joyce Shia dan Jajaran Perempuan Teknologi di Indonesia

Sejatinya, kiprah perempuan di dunia teknologi sudah semakin berkembang pesat. Di dunia telekomunikasi misalnya, khususnya Telkomsel, pernah ada nama Venusiana Papasi yang menjabat sebagai Direktur Jaringan. Venus sempat menjadi perempuan pertama yang ‘memanjat BTS Telkomsel’.

Dian SiswariniDirektur Utama XL Axiata – Dian Siswarini

Selain Venus, ada juga Dian Siswarini yang sampai saat ini masih menjabat sebagai Direktur Utama XL Axiata. Kiprahnya sebagai dirut di perusahaan telekomunikasi Indonesia ini sudah hampir 10 tahun.

Masih di perusahaan yang sama, Dian Siswarini juga menunjuk Yossie Dianty Yosetya sebagai Direktur Jaringan. Sarjana Teknik Elektro dari Universitas Satya Wacana, Salatiga ini sampai sekarang masih betah di XL Axiata dan menjabat sebagai Director & Chief Enterprise Business & Corporate Affairs Officer at XL Axiata.

Selain itu, banyak juga startup-startup di Indonesia yang dibuat oleh para perempuan. Sebut saja Sayurbox, Doku, dan lain sebagainya.

Joyce Shia, Direksi dan Komisaris Baru Telkomsel

Sebelumnya, Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), perusahaan telah mengangkat beberapa direksi baru. Tak hanya Joyce Shia yang menggantikan Bharat Alva, Telkomsel juga menunjuk Daru Mulyawan sebagai Direktur Finance & Risk Management menggantikan Mohamad Ramzy. Indrawan Ditapradana juga ditunjuk sebagai Direktur Human Capital Management menggantikan R. Muharam Purbawamukti.

Joyce Shia(kiri-kanan) Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna; Direktur Finance & Risk Management Telkomsel, Daru Mulyawan; Direktur Human Capital Management Telkomsel, Indrawan Ditapradana; Direktur Utama Telkomsel, Nugroho; Direktur Information Technology Telkomsel, Joyce Shia; Direktur Planning & Transformation Telkomsel, Wong Soon Nam; Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit; Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng

Tidak seperti Joyce Shia yang akan efektif menjabat posisi baru di 31 Mei 2024, dua kolega barunya justru telah resmi menjabat efektif sejak 10 Mei 2024 kemarin.

Rapat umum tersebut berlangsung pada hari Jumat, 10 Mei 2024, di Kantor Telkomsel Smart Office Jakarta, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero), Tbk. (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecom Mobile, Pte. Ltd. (Singtel) selaku pemegang saham Telkomsel.

Di antara jajaran nama komisaris, Wishnutama Kusubandio, yang merupakan orang kepercayaan Presiden Jokowi, masih anteng menduduki kursi Komisaris Utama.

Daftar Direksi dan Komisaris Baru Telkomsel

Dengan demikian, untuk susunan Komisaris Telkomsel saat ini selengkapnya sebagai berikut:

 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Gamers Perempuan di Indonesia Memiliki Pendidikan Lebih Tinggi, Ini Alasannya
TechDiva

Gamers Perempuan di Indonesia Memiliki Pendidikan Lebih Tinggi, Ini Alasannya

Gadgetdiva.id — Global Senior Vice President UniPin Debora Imanuella mengungkap fakta menar..

Mengenal Lebih Jauh 3 Kartini di Balik Game Lokapala
TechDiva

Mengenal Lebih Jauh 3 Kartini di Balik Game Lokapala

Gadgetdiva.id — Lokapala adalah sebuah gim MOBA (Massively Online Battle Arena) pertama di ..

Youtube Sorot 5 Kreator Perempuan dalam Serial Dokumenter Seribu Kartini
TechDiva

Youtube Sorot 5 Kreator Perempuan dalam Serial Dokumenter Seribu Kartini

Gadgetdiva.id — Dalam rangka merayakan hari kelahiran R.A Kartini yang ke-145, Youtube meri..

Kenalin! Perempuan Pemilik Suara Siri iPhone, Karen Jacobsen
TechDiva

Kenalin! Perempuan Pemilik Suara Siri iPhone, Karen Jacobsen

Gadgetdiva.id – Pada tahun 2002, penyanyi-penulis lagu Australia, Karen Jacobsen, tinggal d..


;