Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Wanita Ini Dulu Cosplayer Sailor Mars, Kini Jadi Anggota Dewan

    Lai Pin-yu adalah seorang wanita yang kerap berpakaian mirip anime atau tokoh kartun superhero. Kerennya, Cosplayer. Dia telah memenangkan pemilihan anggota dewan dan berhak atas satu kursi di DPR Taiwan. 

    Dilansir melalui SG Cafe, Lai Pin-yu memang dikenal sebagai Cosplayer. Ia kerap berpakaian sebagai Rei Hino atau Sailor Mars. Kadang ia juga suka mengenakan pakaian ala Asuka Evangelion. Kini dia akan menghabiskan hari-harinya sebagai pemangku kebijakan Taiwan.

    Pin-yu berhasil memenangkan pemilihan legislatif di Taiwan untuk mewakili Distrik 12 Kota Taipei Baru. Usai pengumuman dirinya lolos sebagai anggota DPR, dia memposting foto mengenakan pakaian Sailor Mars.

    Lai Pin-yu

    Dalam postingannya, dia menulis caption meminta masukan masyarakat untuk posisi baru yang akan ditempatinya selama empat tahun ke depan.

    Netizen di negara itu juga baru mengetahui jika selain sebagai cosplayer, Pin-yu juga pecinta Yu-Gi-Oh. Hal ini terungkap saat dia mengetahui kemenangannya, dia langsung memposting foto dengan meme Joey Wheeler.

    Pin-yu diketahui lolos sebagai anggota dewan dengan menunggangi Partai Progresif Demokratik. Dia menerima total 84.393 hasil suara pada pemilu legislatif kali ini. Dia terbukti mengalahkan mantan wakil walikota Kota Taipei, Lee Yong-ping dari Kuomintang.

    Lai Pin-yu

    Wanita berusia 27 tahun itu memang dikenal cukup aktif dan enerjik. Dia juga disebut-sebut sebagai aktivis muda. Kegiatan politiknya dimulai saat ia mulai ikut demo untuk memprotes kesepakatan Cross-Straits Service Trade Agreement dengan China.

    Baca juga: Usai undang Blackpink muncul #boycottSamsungIndonesia

    Dia ikut gerakan Sunflower Student pada 2014 dan resmi mencalonkan diri pada pemilu 2020 sejak September 2019. Dia dikenal sebagai anti-China. Dia juga mendukung kemerdekaan Taiwan dan melepaskan diri dari China.

    Saat protes berlangsung, dia langsung dikenal banyak orang karena menggunakan pakaian Asuka Evangelion ketika berpidato di depan para pengunjuk rasa.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json