Saturday, 19 June 2021

Begini Tren dan Tips Intimate Wedding Aman Kekinian

Saat ini perencanaan pernikahan melalui pemanfaatan teknologi kian digemari, terutama di tengah pandemi, karena dinilai lebih praktis dan efisien. Hal ini turut disampaikan Ekhel Chandra...
More

    Latest Posts


    Katherine Johnson, si ahli matematika NASA meninggal dunia

    Kabar duka datang dari Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat, NASA yang umumkan kematian Katherine Johnson, wanita kulit hitam yang menjadi ahli Matematika NASA yang tutup usia di 101 tahun. Sebelumnya, Johnson memiliki peran dalam menghitung lintasan roket dan orbit Bumi untuk misi awal ruang angkasa NASA.

    NASA mengunggah kabar kematian Johnson melalui akun Twitter milik NASA yang mengumumkan bahwa mereka menghormati dan menghargai semasa hidup Johnson serta warisan ilmu yang diberikan.

    Jim Bridenstine, selaku Administrator NASA, mengungkapkan sosok Johnson sebagai pemimpin dari masa perintisnya. Johnson juga membantu negaranya memperbesar batas ruang, bahkan ketika dirinya membuat langkah besar yang juga membuka pintu bagi perempuan dan orang berkulit hitam dalam pencarian manusia universal untuk menjelajahi ruang angkasa.

    Dilahirkan di White Sulphur Springs, di Virginia Barat, sejak awal kecemerlangan Johnson sudah terbukti. Menurut NASA, dia adalah salah satu dari tiga siswa kulit hitam yang dipilih untuk sekolah pascasarjana di Virginia Barat.

    Johnson sempat menjadi seorang guru ketika undang-undang eksekutif diberlakukan untuk melarang perekrutan eksklusif. Malah, Johnson menjadi salah satu dari beberapa peneliti kulit hitam yang dipekerjakan untuk lab aeronautika agensi di tempat yang kemudian menjadi NASA.

    HOLLYWOOD, CA - FEBRUARY 26: NASA mathematician Katherine Johnson (C) and director Ezra Edelman (R) and producer Caroline Waterlow (L), winners of Best Documentary Feature for 'O.J.: Made in America' pose in the press room during the 89th Annual Academy Awards at Hollywood & Highland Center on February 26, 2017 in Hollywood, California. (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)

    Dikutip laman, Themarysue, kisah Katherine Johnson pernah dijadikan Buku “Hidden Figur”, karya Margot Lee Shetterly, yang juga diangkat ke layar lebar pada tahun 2016. Film ini dinyatakan sebagai pemenang Oscar dengan nama yang sama, dibintangi oleh Taraji P, dan Henson sebagai Katherine Johnson.

    Berawal pada tahun 1962, film ini menceritakan tentang kisah wanita Afrika-Amerika yang dapat membantu menempatkan astronaut Amerika, yaitu John Glenn untuk pergi ke orbit di sekitar Bumi. Saat itulah berkat kemampuan Matematikanya, Johnson dipanggil untuk melakukan pekerjaan yang akan memperkuat dirinya dalam sejarah ilmiah Amerika.

    Wanita yang sempat dijuluki ‘human computer’ ini mendapatkan mendali yang diberikan langsung oleh mantan Presiden Barack Obama pada tahun 2015 silam. Penghargaan ‘Presidential Medal of Freedom ini diberikan pada Johnson saat dirinya berusia 97 tahun sebagai penghargaan sipil tertinggi di AS.

    Baca juga, Christina Koch: Astronot wanita NASA terlama di luar angkasa

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR