Monday, 14 June 2021
More

    Latest Posts


    Wanita Urang Awak Pemilik Wardah, Donasi Rp 13 Miliar Atasi COVID-19 di RI

    Sempat viral di Twitter, wanita urang Awak pemilik Wardah ini donasi Rp 13 Miliar untuk mengatasi COVID-19. Ia adalah Nurhayati pemilik dari PT Paragon Technology & Innovation (Paragon). Dalam sebuah akun Twitter pada hari Kamis (19/03/2020) lalu, ditulis bahwa donasi darinya akan diberikan kepada Rumah Sakit Persahabatan.

    Nurhayati akan memberikan donasi tersebut melalui Paragon. Donasi yang diberikan tersebut akan disalurkan kepada beberapa rumah sakit rujukan COVID-19, salah satunya Rumah Sakit Persahabatan. Donasi tersebut berupa alat kesehatan, alat pelindung diri untuk tenaga medis.

    Selain itu, wanita urang Awak pemilik Wardah ini juga akan memberikan hand sanitizer untuk ditempatkan di beberapa tempat umum seperti, masjid dan sekolah. Tujuannya agar masyarakat juga dapat menjaga kebersihan tangan mereka seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.

    Menurut Nurhayati, pandemi ini bukan urusan pemerintah saja, namun perlu ada kerja sama antar badan usaha dan individu untuk memberi kontribusi dalam mengatasi COVID-19.

    “Kontribusi yang kami berikan, juga tidak dapat terwujud tanpa dukungan mereka. Jadi, mari kita bersatu dan bergerak bersama menghadapi COVID-19,” ujar Nurhayati pada Republika. Nurhayati juga menghimbau bahwa kita harus berhati-hati dalam mengambil langkah dan tidak terpengaruh oleh misinformasi yang beredar.

    Fyi, sebelum mendirikan Paragon, wanita urang Awak pemilik Wardah ini memulai karirnya sebagai apoteker di Rumah Sakit Umum Padang. Kemudian, ia pindah ke Jakarta dan bekerja di perusahaan kosmetik Wella sebagai staff quality control.

    Pada tahun 1985, ia memulai usahanya dari industri rumahan dengan memproduksi sampo bermerek Putri. Berkat kegigihannya dalam mengembangkan usaha, Nurhayati berhasil mendirikan perusahaannya sendiri, yaitu PT. Pusaka Tradisi Ibu yang didirikan.

    Pada tahun 2011, perusahaan tersebut berganti nama menjadi PT Paragon Technology & Innovation. Paragon memiliki produk kecantikan seperti, Wardah, Make Over, Emina, Putri dan IX. Saat ini, ia memiliki lebih dari 7.500 karyawan dan memiliki kapasitas produksi lebih dari 95 juta produk kosmetik dan kecantikan.

    Baca juga: cegah virus Corona, Gojek bagikan masker gratis di Bandara

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR