Isolasi COVID-19, Halima Aden tetap bantu anak-anak lanjutkan pendidikan lewat Medsosnya

0
Halima Aden

Halima Aden tetap bantu anak-anak melanjutkan pendidikannya lewat media sosial selama isolasi COVID-19. Ia bekerja sama dengan UNICEF dalam kampanye #UCanLearn untuk membantu anak belajar dari rumah. Dalam kampanye tersebut, ia akan membuat video untuk mengajari anak-anak sesuatu untuk menumbuhkan kreativitas dan rasa kebersamaan. Dengan cara yang sederhana, misalnya belajar “drum” dengan sendok atau membuat origami.

Pada hari Kamis (26/3/2020) kemarin, ia mengunggah sebuah video dirinya yang menyanyikan lagu “Jambo Bwana” pada akun Twitter dan Instagramnya. “Jambo Bwana” adalah salah satu lagu yang ia pelajari selama tinggal di Kenya saat berusia 7 tahun. Dalam postingannya tersebut, ia juga mengajak public figure lain untuk meramaikan kampanye #UCanLearn.

Dalam esainya di Vogue, Halima menulis bahwa social distancing tidak mungkin dilakukan di tempat-tempat pengungsian selama wabah COVID-19. Dampaknya juga akan sangat menghancurkan karena kurangnya sumber daya, dokter dan persediaan.

Selain itu, dukungan mental dan pendidikan juga sangat dibutuhkan bagi anak-anak yang berada dalam pengungisan tersebut. Mengingat sekolah juga ditutup selama wabah COVID-19. Jadi, ia memutuskan untuk membantu anak-anak tersebut melalui kampanye #UCanLearn ini. Menurutnya, sekarang adalah waktu yang tepat untuk memanfaatkan media sosial kita dalam membantu organisasi-organisasi sekitar kita.

“Memang sangat krusial, saat ini sekolah-sekolah sudah ditutup demi melindungi orang-orang (dari wabah COVID-19), namun di sisi lain kita juga harus tetap memastikan semua anak tetap bisa melanjutkan pendidikan mereka tanpa gangguan. Jadi, ketika para orang tua berupaya menjaga kelangsungan pendidikan anak-anaknya, kita dapat menjadi sumber daya bagi anak-anak mereka (dalam menyalurkan pendidikan),” tulis Halima.

Halima Aden sendiri adalah salah seorang model Somalia-Amerika. Lahir di Kenya pada tahun 1997, Halima dan keluarganya pernah menjadi bagian dari salah satu pengungsi Perang Saudara Somalia. Ia tinggal di pengungsian tersebut selama tujuh tahun, sebelum akhirnya pindah ke Amerika Serikat bersama keluarganya.

Halima adalah model muslim pertama yang menggunakan hijab pada kontes Miss Minnesota AS tahun 2017. Miss Minnoseta merupakan salah satu kontes mencari Miss AS, seperti Miss Indonesia. Sejak tahun 2018, ia menjadi salah satu duta besar UNICEF. Ia juga aktif dalam sosial media dalam mendukung pendidikan anak-anak.

Baca juga, Emma Watson ikut #IStayatHomeFor Campaign di Instagram.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan