Wednesday, 14 April 2021
More

    Latest Posts


    Tips Laris Manis Berjualan di Bulan Ramadhan ala Tokopedia

    Masuknya Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari saja, dan sayangnya bulan ramadhan kali ini tidak sempuran karena masih adanya pandemi yang melanda. Saat diharuskan untuk tetap di rumah selama bulan suci, banyak orang yang mengisi waktunya dengan berkegiatan secara online dengan memanfatkan sarana digital, salah satunya dengan berjualan online.

    “Selain memanfaatkan kanal digital, bekerjasama dan berinovasi juga menjadi kunci menghadapi situasi sekarang ini. Inilah yang dilakukan Tokopedia bersama lebih dari 10 juta penjual tergabing yang hampir seluruhnya UMKM,” ujar Ekhel Chandra Wijaya, External Communications Senior Lead Tokopedia.

    Tokopedia, yang merupakan platform jual beli online membagikan beberapa tips agar jualan kamu laris manis di Bulan Ramadhan.

    Cari Tahu Produk yang Sedang Laris

    Seorang penjual biasanya tau bagaimana bisa mengkondisikan barang dagangannya dengan baik. Penjual harus tahu apa yang harus dijual hanya dengan melihat kondisi sekitar. Di Tokopedia, penjual online bisa memanfaatkan fitur Wawasan Pasae. Fitur ini memungkinkan penjual melihat kata kunci yang paling sering digunakan pembeli, hingga produk terlaris.

    Upgrade dan Percantik Toko

    Semakin toko di upgrade, maka akan semakin banyak fitur eksklusif yang bisa dipakai penjual untuk meningkatkan penjualan dan kepercyaan pembeli. Salah satunya, fitur dekorasi toko, fitur ini bisa mempercantik tampilan toko agar lebih menarik dilihat pembeli.

    Aktifkan Promo Bebas Ongkir

    Penjual juga dapat mengaktifkan Bebas Ongkir untuk meningkatkan penjualan bahkan menjangkau lebih banyak pembeli di luar pulau, khususnya selama bulan Ramadhan, dimana kebutuhan sehari-hari masyarakat cenderung meningkat.

    Manfaatkan Media Sosial Untuk Promosi

    Untuk lebih mendorong penjualan, khususnya selama Ramadhan, penjual bisa membuat promo sendiri sesuai dengan budget yang tersedia melalui fitur Voucher Toko. Bentuk voucher bisa berupa cashback atau gratis ongkir. Setelah itu, bagikanlah voucher tersebut lewat media sosial.

    Tokopedia juga menyediakan Kurikulum #SIAPRAMADHAN2021 untuk membantu pegiat usaha memaksimalkan penjualan selama bulan ramadhan.

    Baca juga : 5 Tips Mudah dan Aman untuk Backup Data Ala Western Digital

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR