Jaga Privasi Di WhatsApp, Ikuti Langkah ini untuk Sembunyikan Status Online-mu

0
243
WhatsApp Januari

WhatsApp saat ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan status online. Ini artinya, kamu dapat menyembunyikan status tersebut, jika kamu tidak mau terlihat online oleh orang lain.

Status online WhatsApp memungkinkan pengguna lain mengetahui kapan terakhir kali kamu membuka WhatsApp. Dengan adanya status online ini, kamu juga dapat terlihat saat sedang membuka aplikasi.

Namun, yang perlu kamu ketahui ialah saat seseorang sedang terlihat online, tandanya tidak berarti mereka melihat pesanmu. Mungkin saja mereka memang sedang menggunakan aplikasi tersebut untuk kegiatan lain.

Status WhatsApp dapat kita lihat di sebelah nama kontak. Status onliine ini sebenarnya dibuat secara default.

Sementara itu, WhatsApp juga dapat memungkinkan pengguna melihat kapan terakhir kali kamu membuka aplikasi tersebut, melalui status Last Seen.

Nah, jika Paradiva tidak mau terlihat online atau muncul pada Last Seen, kamu dapat dengan mudah menyembunyikan status tersebut dari semua orang atau membuatnya hanya tersedia untuk kontak kamu, melalui pengaturan aplikasi.

Dilansir dari Insider, berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti untuk menyembunyikan status online di WhatsAppp.

  1. Buka WhatsApp di iPhone dan Android.
  2. Pilih Settings > Account.
  3. Cari opsi Privacy, lalu pilih opsi tersebut.
  4. Klik Last Seen, untuk mengubah status online kamu.
  5. Jika kamu memiliki dua opsi untuk menyembunyikan status online atau Last Seen, kamu dapat memilih opsi My Contact untuk melihat status kamu atau Nobody untuk melihat status kamu.
  6. Setelah kamu membuat pilihan status online atau Last Seen, kamu hanya akan melihat kontak kamu, atau tidak ada sama sekali, tergantung opsi yang kamu pilih.

Baca juga, Aplikasi Android ini Dapat Menguras Rekening Bank 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here