Cara Lindungi Anak Saat Browsing Pakai Microsoft Edge

0
165

Microsoft secara resmi meluncurkan kids mode pada browser Edgenya kemarin (16/4). Perusahaan tersebut menyediakan ruang terlindung bagi anak-anak untuk menjelajahi web.

Microsoft mengumumkan apa yang mereka sebut mode penjelajahan asli yang baru pada bulan Februari. Sementara, kids mode mulai diluncurkan ke platform browser Edge yang stabil pada hari Kamis.

Fitur kids mode ini dirancang khusus untuk dua rentang usia yang berbeda, yakni 5-8 tahun dan 9-12 tahun. Meskipun, orang tua perlu memiliki akun Microsoft dan anak-anak tidak.

Hal inilah yang ditawarkan oleh Microsoft pada kids mode-nya. Yang pertama, dalam kids mode, browser akan memaksimalkan, mengisi layar dan mencegah anak-anak bermigrasi ke aplikasi lain. Perlindungan dari pelacakan browser akan disetel ke mode strict dan memblokir sebagian besar akses pelacak.

Setelah Safe Search Bing dihidupkan dan disetel ke mode strict, mencegah mereka melakukan penelusuran internet dewasa. Iklan tidak akan ditampilkan dalam halaman tab baru. Terakhir, hanya 70 situs ramah anak yang diizinkan untuk dapat diakses, meskipun orang dewasa memiliki opsi untuk memblokir atau menambahkan situs sesuai keinginan.

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Kids Mode pada Microsoft Edge

Untuk mengakses Kids Mode, kamu perlu mengklik ikon akun di pojok kanan atas dan scroll down layar di bawah Browser as guest. Lalu, ubah pilih opsi Browse in Kids Mode.

Lalu, kamu akan melihat gambar pengantar, memungkinkan kamu untuk memilih di antara rentang usia yang kamu inginkan untuk mengoperasikan Kids Mode. Rentang usia yang lebih muda akan menampilkan yang disebut Microsoft sebagai pengalaman browser yang disederhanakan, Safe Search yang ketat dan beberapa hiburan Disney yang menyenangkan.

Dalam menghadirkan kids mode ini, Microsoft juga menyediakan Frozen, Finding Nemo, The Little Mermaid, Cars dan masih banyak lagi.

Kids mode pada Microsoft Edge akan diperbesar dan fitur tersebut akan hadir dalam mode full screen. Sayangnya, Microsoft menganggap kids mode sebagai pengalaman tunggal, sehingga tidak dirancang untuk beralih antara dua rentang usia. Untuk melakukannya, kamu harus memasukkan link edge:// settings / family ke dalam URL bar.

Kids mode dirancang untuk melindungi anak-anak. Fitur ini tidak memungkinkan mereka menggunakan internet yang lebih luas tanpa izin kamu.

Untuk menghentikan fitur tersebut, kamu harus memilih ikon kids mode dan memasukkan password pada Microsoft kamu. Setelah itu, kamu juga perlu melakukan hal yang sama jika kamu menutup laman browser.

Baca juga, Microsoft Ujicoba Cara Lain untuk Bawa Browser Edge ke Windows 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here