Tips Berolahraga Selama Ramadan Dengan Menggunakan OPPO Band

0

Bulan puasa tidak menjadi alasan bagi kita untuk berhenti berolahraga. Justru dengan melakukan olahraga selama berpuasa dapat membuat tubuh menjadi lebih segar dan bugar.

Selain itu juga, manfaat yang dapat dirasakan ialah dapat meningkatkan metabolisme tubuh dalam membakar lemak dengan berolahraga asal sesuai porsi.  Oleh karena itu, OPPO memberi tips seputar berolahraga selama ramadan menggunakan perangkat OPPO Band.

Mengingat smartband miiknya tersebut dapat memantau beragam aktivitas olahraga agar lebih terukur. Sehingga, dapat mengatur porsi olahraga agar tetap terjaga dan tidak berlebihan.

Kenali waktu yang tepat untuk berolahraga

Olahraga sebaiknya dilakukan 30-60 menit menjelang waktu berbuka karena usai beraktivitas fisik, kamu bisa langsung mengganti cairan yang hilang. Ketika berolahraga saat puasa, defisit energi tentu lebih banyak.

Energi yang menurun dapat segera tergantikan dengan makanan saat buka puasa. Apabila jarak waktu penggantian cairan dan energi terlalu jauh misalkan berolahraga di pagi hari, maka hal ini dapat memicu berbagai gangguan kesehatan, seperti penurunan fokus, dehidrasi, tubuh lemas, hingga pingsan.

Perhatikan frekuensi sesuai kemampuan tubuh

Agar tubuh dapat tetap beraktivitas dengan prima, olahraga selama bulan puasa dilakukan cukup 30 menit setiap hari. Namun, kemampuan tubuh selama bulan puasa tentu berbeda. Kamu harus mengenali batas kemampuan tubuh sendiri. Sebaiknya, saat kamu merasa lelauh, hentikan aktivitas olahraga dan tidak memaksakan diri.

Pilih jenis olahraga

Memilih jenis olahraga dengan intensitas ringan atau menengah dapat memelihara kebugaran dan kesehata selama berpuasa. Misalnya, kamu dapat melakukan jalan cepat, jogging santai, bersepeda, yoga hingga pilates.

Jika kamu masih takut untuk berolahraga di luar, lakukanlah di rumah. Dengan bantuan perangkat OPPO Band, kamu dapat memilih salah satu dari 12 mode latihan yang sesuai dengan olahraga yang kamu lakukan.

Selain itu, OPPO Band juga dapat memantau secara akurat perkembangan latihan olahraga kamu melalui aplikasi Hey Tap Health.  OPPO Band juga dilengkapi dengan monitor detak jantung.

Sensor optik internal dapat memantau detak jantung pengguna sepanjang waktu, termasuk saat berolahraga sehingga pengguna juga dapat menghindari latihan yang berlebihan. Berbekal OPPO Band, kesehatan jantung kamu selama bulan puasa juga dapat terpantau secara kontinu. 

Baca juga, OPPO Rilis Tema Khusus Ramadan untuk Perangkat Seri A54


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan