Tips Cegah Overheating Smartphone Ala OPPO

0
OPPO A96

Smartphone merupakan perangkat pelengkap tambahan yang penting dalam hidup kita. Seiring dengan seringnya kita mengandalkan smartphone, alat tersebut justru membuat kita tidak dapat lepas.

Begitu juga pada saat bulan Ramadan, seringkali kita mengandalkan smartphone untuk merekam momen sahur, berbuka dan kegiatan berpuasa atau bermain game. Hal tersebut dapat membuat ponsel menjadi panas atau overheating.

Untuk mencegahnya, OPPO memberi beberapa tips yang dapat kamu ikuti dalam beberapa langkah sebagai berikut:

Istirahatkan smartphone

Ucapkan selamat tinggal untuk sementara pada laman media sosialmu dan biarkan ponsel beristirahat. Cara ini setidaknya bisa mendinginkan ponsel karena cahaya lampu di layar tidak menyala.

Simpan di tempat teduh

Hindari menaruh ponsel di bawah sinar matahari langsung, terutama pada siang hari yang sangat panas. Smartphone rentan terhadap cuaca dan akan mati secara otomatis setelah suhu internal mencapai titik tertentu.

Turunkan tingkat kecerahan layar

Semakin tinggi tingkat kecerahan layar telepon, maka semakin banyak pula kapasitas daya baterai yang diperlukan. Hal ini berimbas pada penggunaan energi yang besar sehingga menyebabkan panas pada bodi ponsel.

Tutup aplikasi game

Membuka aplikasi mobile game biasanya menguras lebih banyak daya baterai. Jika aktivitas ini dilakukan dalam waktu lama maka mungkin saja menyebabkan kinerja prosesor ponsel menjadi berat dan panas.

Untuk menghindari overheating pada smartphone, OPPO menghadirkan teknologi Multi-Cooling System yang dihadirkan dalam perangkat OPPO Reno5 F miliknya. Dengan adanya teknologi tersebut, pengguna tidak perlu khawatir ponsel mereka akan mudah mengalami panas.

Teknologi pendingin tersebut mampu meningkatkan efisiensi pembuangan panas sebesar 30% akibat penggunaan aplikasi berat dalam waktu lama. Teknologi OPPO Reno5 F mampu membaca dan menganalisis data dari sensor suhu yang terletak pada bagian dalam, lalu menggunakannya untuk memperkirakan suhu penutup belakang ponsel hingga 1,5 derajat celcius.

OPPO Reno5 F memiliki pengontrol suhu pintar yang dapat diseimbangkan dengan kinerja ponsel berdasarkan skenario penggunaan ponsel sehari-hari. Fitur Multi-Cooling System ini memiliki peran yang cukup besar untuk menjaga suhu tetap stabil ketika game dijalankan dalam waktu yang lama.

Baca juga, Tips Berolahraga Selama Ramadan Dengan Menggunakan OPPO Band


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan