Thursday, 17 June 2021
More

    Latest Posts


    Smartphone Androidmu Bisa Jadi Remote TV, Begini Caranya!

    Sistem operasi baru milik Google, yakni Android 12 memungkinkan pengguna untuk menjadikan smartphone mereka sebagai remote tv. Kabar ini disampaikan langsung pada Google I/O.

    Pada pengumuman yang disampaikannya, Google akan melakkukan desain ulang untuk Android 12. Misalnya, tampilan notifkasi baru dan beberapa fitur privasi lainnya. Tak hanya itu, sistem opeasi tersebut akan mengintegrasi platform Google Chrome OS.

    Sebagai bagian dari bundel, Google memberi pengguna Android lebih banyak kontrol untuk perangkat dalam ekosistem Android TV-nya sendiri. Spesifiknya, Android akan segera menampilkan aplikasi remote TV built-in yang memungkinkan untuk pengguna untuk mengontrol TV hanya menggunakan ponselnya.

    Dengan lebih dari 80 juta perangkat OS Android TV, masuk akal jika Google ingin meningkatkan pengalaman keseluruhan dengan fitur yang berharga.

    Cara Mendapatkan Fitur Remote TV Android

    Google akan merilis fitur jarak jauh Android untuk perangkat yang menjalankan sistem operasi Android 11 atau lebih tinggi. Termasuk Android 12 yang baru terungkap, saat ini hanya tersedia melalui Android 12 beta publik. Google mengatakan fitur ini tidak akan memulai debutnya sampai akhir tahun ini.

    Bagaimana Smartphonemu Berfungsi sebagai Remote TV?

    Dari pengumuman tersebut, fitur remote TV Android sangat mirip dengan aplikasi remote Apple TV di iPhone dan iPad. Bagian atas interface adalah ruang kosong yang digunakan sebagai bantalan gerakan, tempat kamu dapat menggeser dan mengetuk Android TV.

    Berpindah antar aplikasi, pilih acara atau kembali ke layar beranda dengan kontrol pada layar. Sepertinya, tombol untuk mengontrol volume dan daya juga disertakan dalam aplikasi.

    Baca juga, Tips Menyembunyikan Angka Likes di Instagram

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR