Ikuti Langkah Ini Untuk Merubah Foto Wajah Jadi Gambar Kartun di Facebook

0
238

Kegemaran Avatar kartun yang telah tersedia di Facebook, yaitu berkat Aplikasi gratis bernama Voila AI Artist.

Dilansir oleh CNET dari Jessica Dolcourt, Saya sudah mencoba berbagai avatar kartun, dari avatar Yahoo Messenger pertama yang pernah saya gunakan, hingga stiker Bitmoji. Ada sesuatu yang menurut saya sangat menarik dan sangat menarik tentang melihat diri saya terwakili dalam bentuk kartun, seolah-olah kartun itu memiliki kekuatan untuk menangkap esensi inti saya sambil merentangkan versi diri saya yang lebih menyenangkan. Ketika saya pertama kali melihat versi Voila AI Artist muncul di feed Facebook saya, teman-teman dari segala usia dibanjiri dengan cahaya batin dan mata berukuran super bergetar dengan emosi, mata saya tumbuh sebesar gambar malaikat di depan saya. Saya harus mencobanya sendiri.

Kreasi Voila AI Artist, aplikasi yang muncul entah dari mana, telah menjamur di feed Facebook saya dan juga menyebar di Instagram dan WhatsApp. (Keduanya dimiliki oleh Facebook. Aplikasi ini dimulai dengan foto wajah Anda dan menampilkannya dalam tiga gaya kartun yang berbeda untuk Anda pilih, lengkap dengan bayangan. “Disney” adalah kata sifat yang paling sering muncul ketika teman dan kolega melihat avatar saya. Selain tampilan kartun, Anda juga dapat melihat diri Anda sendiri melalui mata pelukis Renaisans dan karikatur mug Anda (atau milik orang lain).

Voila AI Artist gratis untuk iPhone dan Android, dengan juga opsi premium bebas iklan (lebih lanjut tentang itu dan tentang kebijakan privasi aplikasi, di bawah). Bagaimanapun, butuh waktu kurang dari lima menit untuk mengunduh aplikasi dan membuat kotak kartun pertama saya. Sepanjang jalan saya juga belajar beberapa hal. Inilah cara melakukannya dan apa yang perlu Anda ketahui.

Cara Membuat Avatar Kartun Sendiri Dengan Voila AI Artist:

Langkah 1: Unduh Voila AI Artist untuk iPhone atau Android dan luncurkan aplikasinya. Ini akan meminta izin untuk menggunakan rol kamera ponsel Anda.

Langkah 2: Pilih dari empat gaya: Kartun 3D (yang saya gunakan di sini), Renaissance, Kartun 2D, dan Karikatur. Ketuk panah untuk memulainya.

Langkah 3: Rol kamera Anda sekarang terbuka. Pilih foto yang ingin Anda gunakan atau ketuk Kamera atau Selebriti di bagian bawah layar untuk mengambil foto baru atau mencari selebriti. Ini menghasilkan grid empat pilihan. Dalam versi gratis, Anda dapat mengharapkan satu atau dua iklan mengganggu tampilan Anda. Setelah beberapa detik, Anda dapat mengeluarkan iklan dari tampilan X dan Kembali ke gambar anda.

Langkah 4: Anda akan melihat empat opsi: kisi komposit foto asli Anda ditambah tiga tampilan kartun dan ketiga tampilan (Royalty 3D, Baby 3D, dan Cartoon 3D). Anda dapat mengambil tangkapan layar di sini dan memotongnya, atau memilih salah satu dari empat opsi dan klik tombol Edit – panah atas di Android – untuk langsung membagikannya di Facebook, Instagram atau WhatsApp, atau mengirimnya melalui email di simpan atau bagikan melalui opsi lain (ketika Anda menekan lebih).

Untuk menghapus tanda air, mempercepat proses rendering, dan menghapus iklan yang Anda lihat setiap kali Anda merender, Anda dapat meningkatkan ke versi Voila Pro seharga $2 per minggu, $4 per bulan, atau $21 per tahun – harga pada saat penulisan. Ada uji coba gratis tiga hari dengan opsi itu.

Apa yang tidak bekerja dengan baik dengan Voila AI Artist

  • Non-manusia, seperti anjing atau kucing.
  • Gambar yang menurut aplikasi wajah tidak dapat dideteksi.
  • Gambar kepala terpotong seringkali berfungsi, tetapi dengan lingkaran aneh yang diisi aplikasi.

Keamanan dan privasi Voila AI Artist: apakah aplikasi ini aman?

Dari apa yang dapat kami lihat, meskipun perusahaan induk aplikasi mengatakan akan menghapus foto Anda 24 hingga 48 jam setelah foto terakhir digunakan oleh aplikasi, itu mengumpulkan informasi pengenal pribadi tentang Anda, ponsel Anda, dan aktivitas online Anda.

Ia kemudian membagikan informasi pribadi itu dengan mitra dan pengiklan pihak ketiga di negara-negara di luar negara asal Anda, termasuk pengiklan yang mungkin memantau aktivitas Anda di Internet. Aplikasi ini juga mengungkapkan informasi pribadi Anda kepada salah satu perusahaan saudara, afiliasi, atau subkontraktornya.

Menurut kebijakan privasi pemilik aplikasi WeImagine.AI mengatakan “Jika Anda menggunakan aplikasi versi gratis, kami akan bekerja dengan mitra periklanan untuk menayangkan iklan di dalam aplikasi. Iklan ini ditayangkan oleh mitra periklanan kami dan mungkin ditargetkan berdasarkan penggunaan aplikasi atau aktivitas Anda di tempat lain secara online . “

­­

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here