Tips Mengunci Chat Facebook Messenger Menggunakan FaceID atau TouchID

0
161
Messenger kontrol privasi

Paradiva, ternyata kamu dapat mengunci Facebook Messenger milikmu menggunakan FaceID maupun TouchID, layaknya lockscreen pada perangkatmu. Hal ini bertujuan agar tak ada yang mengintip obrolanmu saat jauh dari perangkat.

Dengan adanya fitur keamanan tersebut, pengguna dapat dikunci saat kamu menutupnya, mengharuskan kamu menggunakan FaceID, TouchID atau otentikasi biometrik untuk membukanya kembali.

Dilansir dari Pocket-Lint, berikut adalah beberapa langkah yang dapat kamu ikuti untuk menggunakan fitur tersebut. Simak ya, Paradiva!

Cara Mengunci Facebook Messenger

Sebelum menggunakannya, kamu harus menyiapkan ID wajah atau sidik jari dan pass code di perangkat seluler sebelum fitur ini berfungsi. Layaknya perangkat iOS dan Android lainnya.

Setelah Paradiva mengatur salahh satu metode otentikasi, kamu dapat segera mengaktifkannya untuk digunakan pada aplikasi Facebook Messenger. Untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya pada aplikasi Messenger, berikut adalah langkah yang dapat kamu ikuti.

  1. Buka versi terrbaru aplikasi Facebook Messenger.
  2. Klik gambar profil kamu yang terletak di sebelah kiri atas. Klik Privacy > App Lock.
  3. Ketuk Require Face ID atau Require TouchID. Atau kamu juga dapat menghidupkan maupun mematikan fitur tersebut.
  4. Pilih kapan kamu harus mengunci Messenger setelah keluar dari aplikasi. Saat ingin menanggapi pesan atau panggilan dari Messenger, klik notifikasi dan App Lock yang akan meminta sidik jari atau ID wajah kamu.

Kamu juga masih dapat melihat notifikasi pesan dan panggilan Messenger saat terkunci, meskipun kamu dapat menonaktifkan priview untuk Messenger. Kamu juga dapat mengatur perangkat agar kamu dapat membalas notifikasi yang terkunci tanpa memberikan ID.

Baca juga, Clubhouse Luncurkan Fitur DM dalam Bentuk Backchannel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here