Cara Dapat Uang dari Pinterest

0
261

Pinterest merupakan sumber untuk mengumpulkan inspirasi dan ide. Namun, tahukah kamu kalau sebenarnya platform ini dapat dijadikan tempat mencari uang tambahan? Simak ya, Paradiva!

Caranya adalah dengan mengumpulkan ide-ide keren untuk orang-orang. Sayangnya, cara ini tidak semudah yang dibayangkan untuk dilakukan. Oleh karena itu, perusahaan telah mengumumkan fitur monetisasi untuk penggunanya.

Menurut Pinterest, fitur ini akan memungkinan pengguna untuk menandai Idea Pins mereka dengan Product Pins. Perusahaan mengklaim bahwa, “Kami menemukan bahwa Pinner 89% lebih mungkin untuk menunjukkan niat berbelanja pada produk yang ditandai dalam Idea Pin daripada Product Pins yang berdiri sendiri.”

Pinterest juga akan memperkenalkan label kemitraan berbaya bagi Idea Pin. Dimana fitur ini memungkinkan para pembuat konten untuk mengungkapkan kemitraan berbayar mereka sambil memberi merek lebih banyak visibilitas.

Sebelum ini, para kreator di Pinterset dapat menghasilkan uang. Akan tetapi, hal tersebut semcam proses manual. Pembuat konten harus menautkan konten mereka ke blog dengan harapan para pengunjung akan menghasilkan pendapatan Adsense atau mereka perlu menjangkau merek dan perusahaan untuk mendapatkan sponsor.

Dibandingkan fitur lain yang telah memiliki fitur monetisasi seperti Youtube, para pengguna Pinterest hanya perlu memposting video. Bagaimanapun, jika kamu adalah pengguna atau pembuat Pinterest yang rajin, maka fitur dan perubahan baru ini mungkin layak untuk dilihat.

Sementara itu, fitur Idea Pins sendiri merupakan fitur yang dirancang untuk para kreator yang ingin menceritakan kisah mereka menggunakan video, musik, alat pengeditan kreatif dan masih banyak lagi. Fitur ini sangat mirip dengan yang diambil Pinterest tentang TikTok yang dicampur dengan Storoes karena Pin baru memungkinkan mereka untuk merekam dan mengedit video kreatif hingga 20 halaman konten.

Fitur ini dilengkapi dengan alat seperti voiceover recording, backsound music, transistions dan elemen interaktif lainnya. Pinterest menyatakan bahwa Idea Pins berevolusi dari pengujiannya dengan Story Pins. Fitur ini akan diluncurkan ke versi beta pada September 2020 setelah berbagai tahap pengembangan dimulai tahun sebelumnya.

Baca juga, Pinterest Hadirkan Idea Pinss, Fitur Video Pertama untuk Content Creator

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here