WhatsApp Luncurkan Fitur Sembunyikan Chat Tanpa Blokir, Ini Caranya!

0
412

WhatsApp memiliki fitur arsip chat bagi pengguna yang tidak ingin pengguna yang ingin menyembunyikan chat mereka tanpa harus memblokir kontak. Kali ini, platform tersebut meluncurkan kemampuan baru bahwa chat yang telah diarsikpkan tidak akan muncul kembali dengan sendirinya.

Dilansir dari Engadget, pengguna meluncurkan perubahan pengaturan yang akan membuat utas percakapan tersebut tersimpan pada folder Chat yang Diarsipkan secara default. Bahkan, jika seseorang mengirim pesan baru, Paradiva harus menghapusnya dari arsip jika ingin mengaktifkannya kembali.

Namun, jika kamu lebih suka dengan cara yang lama, Paradiva juga dapat melakukan restore melalui pengaturan platform yang relevan pada tab Chats. Fitur ini telah hadir dalam pembaruan WhatsApp.

Sebelumnya, platform tersebut telah mengumumkan pembaruan terbaru pada akun Twitternya di Rabu (28/7) kemarin. Dalam tweetnya tersebut, WhatsApp menulis, “Arsip pada WhatsApp akan memunkinkan kamu mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan obrolan penting. Chat yang telah kamu arsipkan akan otomatis terarsip dan muta namun kamu dapat tetap mengubahnya kembali.”

Cara Mengarsipkan Chat WhatsApp

Untuk menggunakannya, Paradiva dapat melakukan beberapa langkah di bawah ini. Cara ini telah Gadgetdiva rangkum dari salah satu artikel milik First Post.

  1. Buka WhatsApp > Klik opsi More pada tab Chats.
  2. Pilih Chats > Chats history > Archive all chats.

Untuk mengarsipkan satu chat, cukup klik dan tahan pada chat yang ingin kamu sembunyikan, lalu ikuti langkah 2. Jika Paradiva ingin melihat rangkaian chat yang telah diarsipkan, kamu dapat scroll laya ke bagian atas, lalu pilih opsi Archived.

Selamat mencoba ya, Paradiva!

Baca juga, WhatsApp Uji Fitur Cloud untuk Pengguna Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here