Tips Merapihkan Feed Instagram Kayak Influencer

0
196

Tampilan feed merupakan bagian terpenting dalam Instagram. Hal tersebut menjadi alasan terpenting bagi followers untuk mengikuti akun Instagram seorang public figure, influencer, maupun selebgram.

Bagi sebagian besar pengguna Instagram, feed Instagram sangat penting untuk ditampilkan. Pasalnya, hal tersebut bisa dijadikan alat untuk personal branding.

Kumpulan foto yang kamu posting bisa sangat mempengaruhi pandangan orang lain. Apalagi jika foto-foto kamu terlihat unik dan menarik, pasti akan bisa membuat akunmu memiliki reputasi bagus. Setiap pengguna yang berkunjung ke laman profilmu akan mendapat kesan dan impresi tersendiri setelah melihat unggahan koleksi fotomu.

Oleh sebab itu, menata feed Instagram tidak bisa asal-asalan. Apabila feed Instagram disusun buruk, maka menimbulkan kesan bahwa foto-foto yang ada di profil tidak dikurasi dengan baik. Alhasil, orang tidak tertarik mengikuti akun Instagram.

Berikut adalah beberapa tips merapihkan feed Instagram layaknya influencer yang dibagikan oleh OPPO. Simak, ya!

Memilih tema menarik

Mulai langkah pertama dengan menentukan tema yang akan mempermudah saat kamu memutuskan foto mana yang akan diunggah. Karena setiap foto memiliki tema sendiri maka kamu harus memilah dan mengunggah yang sesuai dengan tema tersebut. Selain itu, sebaiknya kamu membuat tema yang menarik agar foto-fotomu terlihat lebih keren. Semisal pengguna IG yang hobi travelling maka akan memenuhi feed akunnya dengan perjalanan-perjalanan ke tempat wisata, atau kamu yang menyukai fashion maka bisa memenuhi feed fotomu dengan foto outfit yang up-to-date. Beberapa tema populer pada umumnya seputar fashion & beauty, travelling, kesehatan, parenting, kuliner, dan lifestyle. Meskipun banyak yang mengusung tema sama, pastikan feed Instagram milikmu tetap memiliki ciri khas berbeda dari lainnya.

Perhatikan ukuran foto

Unggahan gambar yang akan masuk ke feed Instagram sebaiknya memiliki ukuran yang sama. Kamu harus belajar konsisten dalam pengaturan ukuran. Sebelum mengunggah foto, sebaiknya kamu harus memastikan jika ukurannya tidak melebihi ketentuan di IG. Khusus untuk foto pribadi, sebaiknya resolusi gambarnya harus tinggi. Instagram biasanya menggunakan ukuran persegi dan pastikan foto tersebut tidak blur.

Resolusi gambar terbaik

Untuk mendapatkan foto dengan kualitas yang tajam dan detail, kamu tidak harus mempunyai kamera mirrorless atau DSLR. Maksimalkan smartphone yang ada di genggaman, karena saat ini kebanyakan ponsel sudah memiliki kamera dengan kualitas jepretan baik. Sebagai contoh OPPO Reno6 yang memiliki kamera belakang 64MP Quad Camera dan kamera depan 44MP. Reno6 hadir dengan peningkatan siginifikan pada algoritma OPPO Image-clear Engine. Fitur Ultra-clear 108MP Image di ponsel ini dapat menampilkan detail dan hasil yang tajam, sehingga lebih dari cukup untuk kebutuhan upload foto di Instagram.

Pilih skema warna yang konsisten

Sebelum mengunggah foto di Instagram, sebaiknya kamu memikirkan terlebih dahulu mengenai skema warna. Pilihan warna yang senada dan konsisten akan membuat feed Instagram terlihat tertata rapi, selain bisa menjadi ciri khas warna dari feed kamu. Untuk mempermudah menyamakan tone warna Instagram, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Kamu bisa memanfaatkan fitur AI Palette pada perangkat OPPO Reno6, yang bisa menyalin warna pada gambar favorit atau preferensi kamu ke dalam koleksi foto hanya dengan satu klik.

Baca juga, Cara Mengarsipkan Chat WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here