5 Air Purifier Portable di Bawah Rp 1 Jutaan Yang Mesti Kamu Miliki

0
475

Air purifier berfungsi untuk membuat sirkulasi udara menjadi lebih bersih. Khususnya di masa pandemi ini, dimana potensi diri kita terpapar virus COVID-19 semakin besar.

Dilansir dari Good Housekeeping, air purifier ini merupakan alat yang dirancang untuk membersihkan udara. Alat ini dapat menetralisir paparan yang ditimbulkan dari polusi udara dan aktivitas dalam ruangan.

Air purifier biasanya dilengkapi dengan filter dan kipas yang berfungsi untuk menyedot dan mensirkulasi udara. Saat udara bergerak melalui filter, polutan dan partikel ditangkap dan udara bersih didorong kembali ke ruang yang lebih bersih. Biasanya, fitler terbuat dari kertas, serat (seringkali fiberglass), atau mesh dan memerlukan penggantian rutin untuk menjaga efisiensi.

Kini, air purifier hadir dalam bentuk portable. Dimana kamu tak perlu menyolokkan perangkat tersebut ke aliran listrik untuk menggunakannya. Berikut adalah rekomendasi 5 air purifier yang sebelumnya telah dirangkum oleh Gadgetdiva dari salah satu artikel di laman Bukalapak.

PISEN USB Air Purifier

Pisen USB Air Purifier ini hadir dengan desain mungil dan menggemaskan. Air purifier ini dilengkapi dengan filter HEPA (High Efficiency Particulate Air Filter).

Alat ini berguna untuk menyaring polutan yang ada di ruangan dan menghancurkannya. Serta, membuat udara yang keluar dari perangkat ini lebih bersih dan segar dinikmati. Tak hanya itu, perangkat ini juga menggunakan USB sebagai power suply sehingga bisa dinyalakan melalui power bank maupun laptop.

Masa pakai perangkat ini adalah 8 jam. Air purifier ini bisa kamu dapatkan di berbagai e-commerce seperti Tokopedia, Shopee dan lainnya seharga Rp. 130.000 – Rp. 300.000-an.

Small O Anion Mist Maker

Air purifier portabel ini memiliki desain seperti kaleng minuman atau tumbler. Desainnya ramping sehingga mudah diletakkan di berbagai tempat.

Small O Anion Mist Maker ini memiliki fungsi menjernihkan udara dalam ruangan dari polutan yang berbahaya. Selain menjadi air purifier, perangkat ini juga dapat digunakan sebagai humidifier sehingga ruangan tidak terasa kering.

Tak hanya itu, perangkat ini juga dapat digunakan menjadi pembasmi nyamuk. Jadi, selain menyegarkan sekaligus mengamankan udara ruangan, perangkat ini juga dapat melindungimu dari gigitan nyamuk.

Untuk menyalakannya, kamu dapat menggunakan USB port dan sangat cocok digunakan di kamar anak. Perangkat ini dibanderol seharga Rp. 100.000-an.

Carzor Z1 Portable Air Purifier

Perangkat ini diklaim dapat melakukan proses pembersihan hanya dalam waktu 7 menit. Cocok bagi kamu yang sering merasa sesak atau batuk-batuk akibat debu atau polutan yang ada di ruanganmu.

Carzor Z1 Portable ini mampu membersihkan udara di ruangan seluas 3 m². Perangkat ini memliki kemampuan untuk membebaskan udara dari asap, debu, bakteri, kuman dan partikel berbahaya lainnya.

Tak hanya itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan filter HEPA. Perangkat ini dibanderol mulai dari harga Rp. 279.000 – Rp. 440.000-an.

Sharp Ion Generator IG-CM1E

Sharp Ion Generator IG-CM1E. Alat penjernihan udara ini dapat dinyalakan nonstop selama 24 jam. Meskipun demikian tak akan mudah rusak karena aktivitas pemakaian tersebut.

Sumber Foto: Bukalapak

Keunggulan dari perangkat ini adalah alat ini bisa dipindahkan kemana saja, seperti kamar ataupun mobil. Air purifier portabel yang dilengkapi dengan teknologi plasmacluster ini dibanderol seharga Rp. 600.000-an. Teknologi tersebut diklaim dapat membasmi virus, bau tak sedap sekaligus melembapkan udara.

Baseus CRTB01

Baseus CRTB01 merupakan salah satu produk air purifier yang dapat digunakan sebagai alat pembersih portabel dan mudah dibawa ke mana saja. Perangkat ini memiliki bentuk yang kompak dengan sistem mounting sederhana.

Tak hanya itu, Baseus CRTB01 ini juga dapat dipasang dengan sangat mudah di berbagai tempat. Mulai dari kamar hingga kabin mobil. Air purfier ini dilengkapi dengan dua buah kipas dengan filter kristal karbon aktif yang secara efektif dapat mengurai formaldehyde dan bau pada ruangan atau mobil.

Perangkat yang dibanderol seharga Rp. 200.000-an ini dapat membuat udara kembali murni secara efisien dan melindungi keshetan. Untuk perwatannya juga sangat mudah, kamu cukup menjemur air purifier ini di bawah sinar matahari tiga bulan sekali agar filter pada alat ini bisa berfungsi dengan baik.

Baca juga,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here