Begini Cara Interaktif Bareng Musisi Kesukaan Kamu di Fitur JOOX ROOMS

0
200
JOOX ROOMS

JOOX baru saja meluncurkan fitur interaktif terbaru yang dinamakan ROOMS. Melalui fitur ini, Paradiva dapat berinteraksi bareng musisi kesukaan Kamu atau sesama pengguna JOOX. Gimana, sih cara menggunakannya? Simak, ya Paradiva!

JOOX ROOMS merupakan sebuah fitur interaktif dimana Paradiva dapat membicarakan banyak hal yang Kamu sukai. Mulai dari hobi, pekerjaan, tren terkini hingga pengalaman hidup yang menyenangkan dan menginspirasi lainnya. Obrolan tersebut akan terasa nyata dan dekat karena Paradiva dapat memilih untuk mengobrol dengan menggunakan audio, video atau chat.

Pengalaman berkumpul virtual tersebut akan semakin menyenangkan karena Kamu dapat melakukannya sambil mendengarkan musik. Fitur JOOX ROOMS ini memungkinkan Paradiva untuk mengobrol langsung dengan 27 pembicara dan berkumpul dengan lebih dari 15.000 orang di waktu bersamaan.

Untuk menggunakan fitur JOOX ROOMS ini, Paradiva bisa simak langkah-langkah di bawah ini, ya!

Cara Menggunakan Fitur JOOX ROOMS

  1. Buka aplikasi JOOX
  2. Temukan fitur ROOMS yang terdapat di Discover Page atau Halaman Utama JOOX. Jika belum ada, Paradiva harus update aplikasi terlebih dahulu.
  3. Klik ROOMS yang terdapat di halaman utama. Lalu, pilih ROOMS yang menarik bagi Kamu. Jika ingin menjadi pembicara, Kamu bisa klik tombol Speak.
  4. Lalu, Host akan memberi izin dan Kamu akan otomatis naik ke atas untuk dapat mengobrol dengan pembicara lain dengan mode audio atau video.
  5. Untuk menambah keseruan mengobrol bersama di ROOMS, Kamu juga dapat menggunakan berbagai filter dan props yang telah tersedia dalam ROOMS.
  6. Kamu juga bisa mengobrol dalam ROOM sambil request lagu dengan klik tombol ‘not balok’ di bawah layar.
  7. Jika ingin mengobrol secara privat, Kamu dapat klik kolom partisipan untuk melihat siapa saja yang ada di ROOMS tersebut. Lalu, klik nama partisipan yang ingin Kamu ajak untuk berbincang atau sekedar ngobrol dengan menekan tombol Message.

Cara Menjadi Host di JOOX ROOMS

  1. Buat ROOMS sendiri dengan mengklik tanda “+”. Host dapat mengontrol topik, playlist dan pembicara.
  2. Host juga dapat mengundang parisipan untuk menjadi pembicara dengan cara klik partisipan, lalu tekan profil partisipan dan klik tombol “Invite to Speak“.
  3. ROOMS juga dilengkapi dengan ROOMS Management, fitur pendukung yang memudahkan Host untuk melakukan berbagai pengaturan yang diinginkan, seperti Handover Host Authority untuk menjadikan partisipan lain untuk menjadi Host.
  4. Ada pengaturan Co-Host untuk menentukan sampai 3 partisipan untuk membantu Kamu menentukan dan remove partisipan untuk menjadi pembicara dan Move to Front untuk menentukan posisi pembicara tertentu ke bagian paling depan agar mudah dilihat.

Baca juga, Jajal Keseruan Interaktif Bareng Musisi Hingga Bikin Konten di Fitur JOOX ROOMS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here