Tokopedia Bagikan Tips Menabung untuk Kaum Milenial

0
221
Tips Menabung

Tokopedia membagikan tips menabung khusus untuk kaum milenial melalui fitur Tokopedia Reksa Dana dan Tokopedia Emas. Cocok bagi kamu yang mau belajar financial nih, Paradiva.

Tips Menabung

Tips ini diberikan dalam rangka Hari Indonesia Menabung yang jatuh pada 20 Agustus 2021 kemarin. Tujuannya adalah untuk mendorong masyarakat agar lebih cermat dalam mengatur keuangan. Khususnya di masa pandemi COVID-19 ini.

“Ini membuat Tokopedia berupaya #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat berinvestasi serta berharap dapat meningkatkan inklusi keuangan dan perekonomian digital di Indonesia,” kata Head of Investment and Insurance Tokopedia, Marissa Dewi. 

Tips Menabung untuk Milenials Ala Tokopedia

  1. Pilih Investasi Sesuai Kebutuhan – Generasi milenial dapat memulai dengan memilih jenis investasi yang sesuai kebutuhan. Misalnya, masyarakat yang mencari pilihan investasi jangka pendek, yaitu sekitar 1-2 tahun, dapat memanfaatkan fitur Tokopedia Reksa Dana, sementara untuk investasi jangka panjang dapat memanfaatkan fitur Tokopedia Emas.
  2. Pastikan Produk Investasi yang Aman – Sangat penting untuk memilih produk investasi yang telah memperoleh izin serta menyajikan portofolio laporan investasi secara transparan. “Tokopedia bekerja sama dengan berbagai mitra strategis terpercaya yang diawasi oleh OJK dalam menawarkan pilihan investasi daring yang aman, mudah dan terjangkau untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tambah Marissa.
  3. Tentukan Tujuan Berinvestasi – Generasi milenial dapat merencanakan investasi untuk menikah, liburan atau tujuan lain melalui fitur Dana Impian di Tokopedia Reksa Dana yang memudahkan pengguna menabung untuk tujuan tertentu.
  4. Mulai dari Nominal Kecil – Menyisihkan sebagian kecil dari penghasilan dapat menjadi permulaan yang baik bagi generasi milenial untuk mulai belajar investasi secara bertahap. “Di Tokopedia Reksa Dana, siapa pun bisa mulai berinvestasi dengan sangat mudah mulai Rp10.000. Pendaftaran juga dapat dilakukan dengan sangat cepat melalui telepon genggam,” jelas Marissa. Selain itu, lewat fitur Pembulatan Emas di Tokopedia, masyarakat juga dapat menabung sejumlah emas dengan membulatkan tagihan saat berbelanja.
  5. Buat Jadwal Menabung – “Manfaatkan fitur Langganan di Tokopedia Emas agar investasi bisa rutin dilakukan sesuai jadwal yang ditentukan, bisa per minggu atau per bulan, dan bisa dengan nominal yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp5.000,” saran Marissa. Sementara di Tokopedia Reksa Dana, fitur Langganan memungkinkan pengguna mencapai target investasi dengan menentukan nominal dan jadwal investasi sesuai kebutuhan. Dana secara otomatis akan disalurkan ke saldo Reksa Dana dan pengguna dapat mengubah pengaturannya kapan saja.

 

Selama tiga tahun terakhir, Tokopedia telah menghadirkan Tokopedia Reksa Dana dan Tokopedia Emas. Kini, Tokopedia Reksa Dana telah meningkat lebih dari 68x lipat secara keseluruhan, sementara Tokopedia Emas juga terus bertumbuh hingga 27x lipat.

“Tokopedia akan konsisten berinovasi dengan harapan dapat terus memberikan solusi investasi yang inklusif di Indonesia, sehingga investasi bisa menjadi suatu kebiasaan bagi lebih banyak masyarakat, khususnya generasi milenial,” tutup Marissa.

Baca juga, Begini Cara Gunakan Fitur Interaktif di JOOX ROOMS 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here