4 Channel Telegram ini Bisa Bantu Tingkatkan Kemampuan Diri Selama Pandemi

0
155
Kemampuan Diri

Di masa pandemi COVID-19 ini, kebanyakan aktivitas dilakukan secara digital. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengikatkan kemampuan diri sendiri.

Kali ini, Gadgetdiva ingin memberikan empat rekomendasi channel Telegram yang dapat Paradiva gunakan untuk meningkatkan kemampuan. Mulai dari soft skill hingga hard skill. Simak ya, Paradiva!

Karir dan Pengembangan Diri

Buat kamu para fresh graduate, pernah nggak sih merasa bingung saat mencari  pekerjaan? Atau nggak tahu bagaimana caranya menyusun CV yang menarik di mata  HRD? Nah, sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi. Ada banyak channel di Telegram  yang bermanfaat banget untuk menambah pengetahuan kamu seputar dunia kerja,  lowongan pekerjaan, dan bahkan pelatihan. Beberapa rekomendasi channel Telegram  yang bisa kamu coba, di antaranya @BisikanHRD, @tocpns, dan @skillacademyid.

Bisnis

Selama pandemi, banyak orang yang memanfaatkan waktunya untuk mulai berbisnis.  Namun, tentunya untuk bisa membuat sebuah bisnis yang berhasil perlu pengetahuan  dan keterampilan terkait bidang bisnis yang mumpuni. Kalau kamu tertarik untuk mulai  berbisnis, tapi masih bingung mulai dari mana, kamu juga bisa memanfaatkan channel  Telegram untuk belajar, lho. Beberapa channel Telegram yang sering membagikan tips  seputar bisnis, yaitu @OnlineBizSukses, @bisnisdigitalid, dan @bisnismillenial. 

Bahasa Asing

Pernah dengar kata ‘Polyglot’? Atau mungkin kamu familiar dengan YouTuber Fiki Naki  yang jago berbahasa asing? Selain menambah skill untuk mempersiapkan diri di dunia  kerja dan berbisnis, kemampuan bahasa asing juga sangat diperlukan di era digital dan  globalisasi saat ini, teman-teman. Kalau kamu ingin coba metode belajar baru selain  dengan menonton film atau membaca buku, kamu bisa menggunakan Telegram untuk  belajar bahasa asing. Caranya, kamu bisa subscribe ke beberapa channel edukasi  bahasa asing, seperti @Belajar_BahasaKorea, @bahasa_inggris_pemula, dan  @BahasaJepang. Seru, kan?

Kecantikan

Meskipun selama pandemi kita nggak bisa keluar rumah atau bepergian, bukan berarti  kita nggak perlu tetap menjaga kecantikan. Betul kan, ladies? Daripada membiarkan alat-alat makeup atau skin care menganggur, kita bisa melatih kemampuan makeup kita di  rumah. Selain dengan cara menonton tutorial di YouTube, kamu juga bisa mendapatkan  tips dan trik kecantikan serta rekomendasi produk yang menarik di Telegram. Beberapa  channel kecantikan yang bisa kamu ikuti, misalnya @KlikBiarCantik dan @skincareroleplayer. 

Baca juga,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here