5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Pada Ponsel Lipat-mu

0
247
Galaxy Z Fold3

Ponsel lipat kembali menjadi tren. Inovasi smartphone lipat ini muncul pertama kali sejak Samsung mengeluarkan seri Galaxy Z Fold generasi pertamanya ke pasaran pada 2019 lalu. Hingga kini, berbagai merek smartphone memiliki ponsel lipatnya sendiri.

Bagi Paradiva yang menggunakan ponsel lipat, ada beberapa rekomendasi aktivitas yang bisa kamu lakukan dengan ponselmu tersebut. Dilansir dari Techradar, simak ulasannya ya!

Dijadikan Game Boy

Meskipun kamu dapat menjalankan emulator Game Boy (dan konsol lainnya) pada smartphone biasa, real estat layar ekstra yang ditawarkan oleh ponsel lipat menjadikannya pilihan ideal untuk memainkan game retro favorit kamu. Oleh karena, kontrol di layar dapat dengan mudah ditempatkan di bawah layar tanpa mengorbankan visibilitas apapun.

Membaca Novel

Setelah menghabiskan sebagian besar beberapa tahun terakhir secara eksklusif membaca buku di ponsel cerdasnya, penulis khusus ini telah menemukan bahwa membaca pada layar yang lebih besar dan tidak dilipat adalah sesuatu yang hampir tidak mungkin untuk dihentikan begitu kamu merasakannya.

Tentu, kamu dapat memiliki tablet atau e-reader sebagai gantinya. Akan tetapi, memiliki satu perangkat yang secara ajaib berubah menjadi perangkat yang lebih besar menjadikan pembaca ebook atau novel grafis terbaik saat berpergian. Belum lagi situs web atau browser reddit yang sangat mumpuni.

Nonton Drakor dengan Nyaman

Yang ajaib dari menonton drakor dari ponsel lipat adalah meskipun layarnya jelas lebih besar, kamu masih akan mendapatkan bilah hitam besar. Namun, Paradiva dapat menggunakan opsi Fullscreen agar seluruh tampilan layar penuh dengan drakor favorit kamu.

Tentu saja kamu akan memotong cukup signifikan, akan tetapi senang memiliki opsi dan tampilan edge-to-edge yang lebih besar terasa agak futuristik. Bahkan dengan bilah hitam kamu dapat masih mendapatkan gambar yang lebih besar daripada yang kamu lakukan dengna telepon biasa, jadi ini adalah cara menguntungkan.

Mengasah Kreativitasmu

Keindahan lain dari layar berukuran besar adalah kenyataan bahwa kamu memiliki lebih banyak ruang untuk membuat konten. Mulai dari menggambar, mengefit foto hingga video dapat kamu lakukan di ponsel.

Kamu juga akan memiliki waktu yang jauh lebih baik untuk melakukan pekerjaan mendetail pada layar yang lebih besar daripada yang kamu lakukan pada layar handset yang sempit dan poxy. Terutama jika kamu adalah seorang pengguna stylus yang rajin.

Menulis Novel

Semakin besar layar, semakin besar layar keyboard dan semakin nyaman juga pengalaman mengetik yang dihadirkan. Sebuah ponsel layar lipat ini dapat menyelamatkan kamu dari mematuk tombol kecil di layar dan sebaliknya.

Tak hanya itu, memungkinkan kamu untuk mengetik lebih cepat dan lebih akurat dengan ibu jari kamu, membuat pengalaman mengetik yang jauh lebih lincah. Mulai dari email dan pesan WhatsApp, hingga mengedit dokumen dan menulis cerita, ponsel lipat tersebut dapat mengubah perangkat kamu menjadi versi yang lebih produktif.

Baca juga, Tips Motret Portrait Estetik dengan Kamera OPPO Reno6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here