Permudah Berbagi Jadwal Dengan Google Calendar, Intip Caranya!

0
273

Mengatur jadwal lewat Google Calendar memudahkan kita dalam menentukan dan menemukan slot waktu yang sesuai. Hal ini juga dapat membantu kita terhindar dari kemumetan akibat harus bolak-balik email untuk melihat jadwal.

Meskipun Paradiva dapat menggunakan Google Calendar dihampir semua perangkat, namun kamua hanya dapat berbagi jadwal kalender dari PC. Kali ini, Gadgetdiva ingin membantu kamu untuk berbagi jadwal lewat platform tersebut kepada teman-temanmu. Simak, ya!

Cara Membagikan Jadwal Google Calendar

Jika kamu ingin berbagi jadwal Google Calendar dengan orang tertentu, seperti pasangan atau kolega, luncurkan browser apapun dari PC kamu. Lalu, buka Google Calendar. Pada bagian, “My Calendar” yang terletak di sebelah kiri, arahkan kursor ke jadwal yang ingin kamu bagikan, lalu klik ikon dengan tiga titik yang muncul di sebelahnya.

Selanjutnya, menu pop-up akan muncul. Lalu, pilih Settings and Sharing. Kamu akan berada pada pengaturan kalender. Scroll ke bawah layar dan temukan opsi Share with specific people. Pilih Add people.

Akan ada jendela Share with specific people yang muncul. Ketik email address teman yang ingin kamu pilih.

Kamu juga dapat mengatur izin tertentu bagi mereka untuk memberi akses kalender. Untuk melakukannya, klik tanda sisipan yang berupa ikon panah bawah di ujung kanan kotak Permissions.

Selanjutnya, layarmu akan menampilkan keterangan seputar jenis izin yang ingin kamu terapkan pada kalendermu. Pilih tingkat izin yang ingin kamu tetapkan kepada pengguna. Lalu, klik Send.

Baca juga, Lima Fitur Ponsel Ini Dukung Belajar Daring Kamu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here