Tips Mematikan Auto-Brightness di Ponsel Android

0
Mematikan Auto-brightness Android
Foto: Unsplash/Adrien

Ikuti tips ini untuk mematikan fitur Auto-brightness di ponsel Android. Salah satu fitur pintar yang terdapat pada banyak smartphone.

Fitur Auto-Brightness ini memungkinkan layar ponsel kamu menyesuaikan dengan cahaya di sekitar saat diaktfikan. Sensor cahaya sekitar pada perangkat Android kamu mengukur cahaya di sekitarnya dan mengubah kecerahan sesuai dengan itu.

Saat kamu berada di bawah sinar matahari, kecerahan layar akan meningkat untuk membuatmu mudah membaca tulisan. Sebaliknya, jika kamu berada di ruang gelap, layar ponsel akan otomatis meredup untuk menghemat daya.

Meskiun fitur ini berguna, namun mungkin ini saatnya kamu tidak menggunakan fitur itu lagi. Pasalnya, fitur tersebut tidak akurat. Tepatya, kecerahan pada layar terus berubah atau berkedip terus-menerus.

Dilansir dari Make Use Of, tips ini dapat kamuu lakukan untuk mematikan fitur Auto-Brightness pada ponsel Android. Simak ya, Paradiva!

Tips Mematikan Auto-Brightness Pada Ponsel Android

Hampir semua perangkat Android memiliki kecerahan otomatis pada panel drop-down notifikasi. Kamu dapat menggunakannya ntuk mengaktifkan kecerahan otomatis secara langsugn.

Akan tetapi, untuk beberapa perangkat lain, kamu perlu mematikannya dari aplikasi Settings. Ohiya, sebelum kamu mengikuti tips di bawah ini, perlu diketahui bahwa beberapa perangkat menggunakan istilah Adaptive Brightness bukan Auto-Brightness.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk mematikan fitur Auto-Brightness pada ponsel Android.

  1. Buka Settings.
  2. Klik Display.
  3. Lalu, buka Auto-Brightness.
  4. Klik tombolnya untuk mematikan fitur tersebut.

Beberapa perangkat Android mungkin memiliki UI yang sedikit berbeada. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa membuka Display > Brightness-level > Auto-Brightness.

Selamat mencoba ya, Paradiva!

Baca juga, Simak Cara ini untuk Screen Record di iPhone


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan