Tips Cari Lagu Favorit untuk Reels Lewat Audio Tab Instagram

0
Instagram
Foto: Unsplash/Gabrielle Henderson

Reels jadi salah satu platform baru untuk mengekspersikan diri. Oleh karena itu, kali ini Gadgetdiva ingin memberi tips cari lagu favorit untuk Reels lewat Audio Tab Instagram.

Menentukan lagu merupakan hal terpenting dalam membuat konten di Instagram. Oleh karena itu, Instagram menambah tab Audio untuk memudahkan kita cari lagu favorit untuk Reels.

Aplikasi milik Facebook tersebut telah mendedikasikan seluruh tab explore untuk konten audio, sehinggga memudahkan para content crator untuk menemukan lagu atau konten audio yang sempurna untuk Instagram mereka.

Mengikuti kesuksesan Reels dan Story Instagram karena sifat audio-visualnya, Instagram telah menambahkan tab untuk mencari dan menemukan trek audio pada laman Explore.

Dilansir dari Make Use Of, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Paradiva lakukan untuk menggunakan fitur tesebut. Simak, ya!

Cari Lagu Favorit untuk Reels Lewat Tab Audio Instagram

Alat pencarian audio baru memungkinkan kamu mencari lagu dan audio di dalam aplikasi Instagram menggunakan keywords. Saat kamu mengetuk sebuah lagu, Instagram akan menampilkan daftar Reels yang telah mengambil sampel lagu tersebut.

Cara ini dapat membantu kamu memutuskan apakah lagu tersebut cocok untuk jenis Reels yang ingin kamu sertakan. Hal ini juga memungkinkan kamu untuk melihat Reels yang sedang tren menggunakan lagu tersebut.

Selain itu, fitur ini juga memberi kamu kesempatan agar Reels dilihat oleh khalyak yang lebih luas jika kamu memutuskan untuk mengikuti tren tersebut dengan menggunakan lagu tersebut secara bersamaan.

Pada bulan Juli, Adam Mosseri, mengatakan dalam sebuah video bahwa platform tersebut bukan lagi aplikasi berbagi video, menambahkan bahwa Instagram sedang bekerja untuk meningkatkan aplikasi dengan fitur yang lebih beragam.

Alat pencarian Audio baru tersebut hanyalah cara lain Instagram untuk mempermudah creator dan pengguna untuk membuat konten dengan musik. Sekaligus meningkatkan fitur Reels-nya juga.

Cara Cari Lagu di Instagram

Menggunakan tab Search pada Audio Instagram ini semudah mencari hal lain di platform. Fitur ini mirip dengan tab Audio TikTok.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mulai cari lagu favorit kamu lewat tab Audio. Catat ya, Paradiva!

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Klik ikon explore di kiri bawah layar.
  3. Klik tab Search di bagian atas layar.
  4. Setelah itu, fitur ini akan membuka halaman pencarian dengan tab yang berbeda seperti sebelumnya dengan tab Top yang dapat dipilih secara otomatis.
  5. Pilih tab Audio di antara tab Account dan Tag.
  6. Terakhir, ketik nama lagu atau artis dan pilih yang kamu cari dari daftar yang tersedia.

Baca juga, Fitur Keamanan Instagram Wajibkan Pengguna Konfirmasi Tanggal Lahir


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan