Begini Cara Menyimpan Momen Bareng Temanmu dari Instagram Story

0
251
Cara Menyimpan Instagram Story
Foto: Unsplash/Tunahan Gunkan

Instagram memiliki kemampuan untuk mengabadikan Story agar bisa dibuka secara berulang. Begini cara menyimpan momen bareng temanmu dari Instagram Story.

Momen penting dan seru sering kita lewati bersama teman-teman. Namun, terkadang momen tersebut langsung kita abadikan dalam Instagram Story tanpa disimpant terlebih dalahulu dalam Gallery ponsel.

Oleh karena itu, kita membutuhkan kemampuan untuk menyimpan Instagram Story tersebut agar dapat diulang sebanyak yang kita inginkan. Kali ini, Gadgetdiva ingin memberi tips terkait cara menyimpan momen bareng temanmu dari Instagram Story.

Cara Menyimpan Momen dari Instagram Story

  1. Buka Instagram Story.
  2. Klik tombol More yang berada di sisi kanan bawah layar.
  3. Pilih opsi Save Photo untuk menyimpan foto atau tombol Save Story.
  4. Jika kamu telah mengunggah video, opsi pertama akan menampilkan opsi Save Video.

Saat memilih opsi Save Story, kamu dapat menyimpan video dengan durasi lima detik atau video dengan durasi penuh setelah kamu mengunggahnya. Paradiva juga dapat mengunduh sebanyak apapun Story yang telah diunggah.

Bagaimana Cara Menyimpan Instagram Story Milik Teman?

Untuk saat ini, kita belum bisa menyimpan Story miik teman. Instagram belum memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya melakukan hal tersebut.

Namun, jika Paradiva ingin menyimpan Story milik teman, kamu dapat melakukan screenshot atau screenrecord pada foto maupun video yang mereka unggah.

Ada juga beberapa aplikasi lain yang memunkinkan pengguna untuk menyimpan dan memposting ulang Story teman mereka. Banyak dari aplikasi tersebut yang berbasis pelanggan. Artinya, kamu harus berbayar terlebih dahulu untuk menggunakannya. Jadi, penting juga bagi kamu untuk mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum mengunduhnya.

Sebelumnya, Instagram Story sendiri telah diluncurkan sejak 2016 lalu. Dapat dikatakan bahwa fitur tersebut telah berkembang cukup luas sejak saat itu. Kini, fitur tersebut menjadi salah satu metode paling populer untuk membuat dan mengonsumsi konten di media sosial.

Instagram baru saja dikabarkan  menguji fitur terbaru. Kali ini, mereka menguji fitur Favorite untuk merapihkan feeds pengguna.

Fitur Favorite ini dihadirkan untuk mengatasi kegelisahan pengguna dengan timeline feeds yang berantakan. Dimana Instagram biasanya menayangkan konten-konten yang sebenarnya tidak terlalu menarik bagi kita.

Baca juga, Instagram Menguji Fitur Favorite untuk Merapihkan Feeds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here