Apple Meluncurkan iOS 15, Begini Cara Mengunduhnya

0
261
Sistem iOS 15
Foto: Unsplash/Maulik Sutariya

Apple telah meluncurkan iOS 15 dan iPadOS 15 untuk pengguna iPhone dan iPad. Sistem operasi ini dapat membuka kunci pembaruan sistem operasi baru tahun ini untuk semua pengguna perangkatnya.

Sistem operasi terbaru untuk pengguna iPhone ini menghadirkan antarmuka notifikasi baru, pembaruan besar untuk aplikasi Notes dan fitur baru untuk pengguna iMessage. Ada juga beberapa peningkatan signifikan untuk panggilan FaceTime termasuk suara audio spasial dan mode potret. Apple juga memperkenalkan alat Focus baru.

Apple membawa fitur SharePlay dimana memungkinkan pengguna menikmati media dari aplikasi seperti Disney+, ESPN+, HBO Max dan lainnya. Fitur lainnya juga akan hadir di pembaruan mendatang.

Sementara, pembaruan pada iPad, membawa sedikit lebih signifikan, mengintegrasikan fitur-fitur seperti Library dan kemampuan untuk menempatkan widget langsung di layar beranda. Ada juga alat multitasking baru, QuickNotes dan sebagian besar fitur yang terdapat dalam iOS 15.

Cara Mengunduh iOS 15 dan iPadOS 15

Apple telah merilis iOS 15 dan iPadOS 15 sektiar pada hari Senin 20 September. Sistem operasi ini sekarang tersedia untuk diunduh semua pengguna. Untuk mengunduhnya, kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka Settings.
  2. Scroll down layar ke bawah, lalu pilih Software Update. Dimana kamu akan menemukan iOS 15.
  3. Klik Download and Install.
  4. Setelah terunduh, perangkatmu akan melakukan restart awal dan memulai proses penginstalan.

Jika kamu mengaktifkan Automatic Updates dalam Settings > General > Software update, kamu cukup memilih langkah terakhir setelah perangkat lunak diinstal. Kamu harus terhubung ke Wi-Fi dan memiliki setidaknya 50% masa pakai baterai untuk mengunduh pembaruan.

Baca juga, Apple Watch Series 7 Hadir dengan Layar Lebih Besar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here