Tips Bikin Konten #TransitionChallenge Pakai Samsung Galaxy M22

0
121
#TransitionChallange
Foto: Samsung

Tips Bikin Konten #TransitionChallenge Pakai Samsung Galaxy M22. Tips ini ditujukan bagi Paradiva yang ingin seru-seruan di TikTok dengan kontenmu sendiri.

Baru-baru ini, tren video pendek transition challenge ini menjadi top trending video dengan jumlah lebih dari 49M views di TikTok. Paradiva yang menggunakan Samsung Galaxy M22 tentu dapat mengikutinya.

#TransitionChallange
Foto: Samsung

#TransistionChallenge sendiri merupakan memperlihatkan transformasi atau perubahan dari hal yang biasa menjadi sesuatu yang memukau. Konten dari transition challenge pun beragam. Mulai dari look, food, beauty dan fashion, diunggah setiap saat di TikTok maupun Instagram Reels.

Proses bikinnya yang merangsang kreativitas justru menjadi tantangan yang digemari, terutama oleh para Gen-Z. Dengan adanya tren ini, masyarakat jadi semakin mengandalkan smartphone dan fitur-fiturnya untuk mendukung mereka dalam membuat video konten kreatif ini.

“Maraknya konten transition challenge yang menuntut kreativitas tinggi menunjukkan bahwa media sosial bukan hanya sebagai wadah mengekspresikan diri, namun juga sudah menjadi ruang berkreasi yang sangat luas, khususnya bagi generasi muda. Samsung Galaxy M22 dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat dimaksimalkan untuk mendukung itu semua. Hadir dengan kapasitas baterai besar 5.000mAh, layar HD+ 6,4 inci Super AMOLED refresh rate 90Hz, Quad Camera 48MP yang serba bisa, serta chipset Helio G80, smartphone ini merupakan sobat tangguh di harga Rp 2 jutaan dengan fitur-fitur yang megang banget. Kami berharap Samsung Galaxy M22 dapat mendorong generasi muda untuk terus berkreasi dan menebar inspirasi di media sosial,” ujar Ilham Indrawan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia

#TransitionChallange
Foto: Samsung

Supaya nggak FOMO (Fear of Missing Out) dengan tren saat ini, simak 2+2 langkah memaksimalkan fitur-fitur andalan Galaxy M22 untuk bikin video #TransitionChallenge dengan hasil yang megang banget:

Siapkan Konten #TransitionChallenge Sesuai Passion

Sebelum mulai bikin konten video #TransitionChallenge, pastikan konten yang mau kamu buat sesuai dengan passion kamu. Kalau passion kamu tentang fashion, kamu bisa bikin konten yang menunjukkan pergantian outfit dan sneakers dengan gaya yang berbeda-beda. Atau kalau kamu passionate soal beauty, kamu bisa membuat konten video transisi yang menunjukkan before dan after make-up look kamu. Kalau konten yang kamu buat sesuai dengan passion, kamu pasti bakal lebih enjoy bikin videonya.

Cari Referensi Konsep Video dengan Layar yang Megang Banget

Bagi para pemula yang ingin membuat video konten kreatif #TransitionChallenge dengan Galaxy M22, kalian bisa dengan mudah mencari referensi konsep video dengan hashtag yang diinginkan di media sosial, misalnya #OutifitChangeTransition atau #TravelTransition. Dengan layar HD+ Super AMOLED refresh rate 90Hz yang responsif berukuran 6,4 inci yang juga nyaman digenggam, scrolling media sosial para konten kreator favorit kamu untuk cari referensi jadi megang banget dengan pengalaman yang smooth dan saat harus pindah-pindah aplikasi. Scrolling seharian juga nggak masalah dengan kapasitas baterai 5.000 mAh. Asal jangan kelamaan ya, nanti videonya nggak jadi-jadi! 

Manfaatkan Quad Camera yang Megang Banget

Supaya video #TransitionChallenge kamu hasilnya bisa smooth, kamu memerlukan kamera yang tangguh untuk diandalkan. Galaxy M22 dibekali Quad Camera dengan kamera utama 48MP (f/2.0) yang mampu mengambil video dengan resolusi FHD (1920 x 1080) @30fps dengan hasil yang megang banget. Ditambah dengan dukungan Ultra Wide Camera 8MP dengan sudut pengambilan gambar hingga 123° yang memungkinkan lebih banyak objek yang masuk ke dalam frame sehingga videomu tampak lebih estetik, cocok untuk konten #TransitionChallenge bertema travel ataupun fashion.

Edit Video #TransitionChallenge Langsung Dengan Mudah

Setelah selesai mengambil foto dan video, kamu bisa langsung edit konten #TransitionChallenge di Galaxy M22 melalui aplikasi video editing, seperti InShot, VN Video Editor atau VLLO. Makin pede ngedit dengan lancar langsung di smartphone karena Galaxy M22 dilengkapi dengan RAM berkapasitas 6GB dan memori internal 128GB, serta prosesor Helio G80. Kamu dapat mengunduh beragam aplikasi video editing dan menyimpan banyak stok foto atau video footage untuk konten video transisimu tanpa perlu khawatir kehabisan memori, karena kamu bisa menambah memori eksternal hingga 1TB.

Berbekal desain yang simetris dengan kurva yang smooth pada sudutnya, dilengkapi Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang lebih immersive, Samsung Galaxy M22 menjadi sobat tangguh yang megang banget di harga Rp2.799.000 dengan pilihan warna yang bervariasi, yaitu Light Blue, White dan Black.

Baca juga, Segera Meluncur di Indonesia, Samsung Galaxy A52s 5G Cocok Buat Gen Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here