Cara Menampilkan Diri Yang Paling Authentic di Profil Tinder

0
158
Tinder
Foto: Unsplash/Yogas Design

Cara menampilkan diri yang paling authentic di profil Tinder. Tips dari Bubah Alfian ini penting bagi Paradiva yang mulai aktif menggunakan aplikasi kencan daring tersebut.

Tinder
Foto: TInder

Berdasarkan Future of Dating Report oleh Tinder, Gen Z akan semakin menjadi lebih jujur dan  authentic. Ini adalah hal yang keren untuk jadi diri sendiri ! Menjadi diri sendiri, terutama ketika kamu  mulai membangun koneksi atau bertemu orang baru, sangat penting loh. Selalu ada cara menarik dan  mudah untuk menonjolkan siapa diri kamu sebenarnya Bubah Alfian, seorang celebrity make-up  artist dan relationship expert, Inez Kristanti membagikan tips untuk bantu kamu menunjukkan diri  kamu yang authentic di profil Tinder.

Kenali diri kamu seutuhnya!

Pandemi telah membuat kita memikirkan kembali prioritas kita yang tidak seperti sebelumnya lagi. Setiap  orang berpikir secara mendalam tentang apa yang paling penting, dan akhirnya menyadari bahwa hidup  ini terlalu singkat untuk menjadi seseorang yang bukan diri kita sendiri. Hal ini mendorong para Gen Z  untuk mengungkapkan lebih banyak tentang diri mereka secara online daripada sebelumnya. Tapi ini tidak  selalu dapat dilakukan dan mudah dilakukan, jadi bagaimana cara menunjukkan diri sendiri yang  sebenarnya di profil Tinder?

First thing first, kenali siapa diri kamu sebenarnya. Dari mulai dari minat, hobi, kesukaan, ketidaksukaan,  fitur tubuh terbaik, dan hal lainnya yang bisa bikin kamu lebih pede. Terutama saat kamu harus  membangun koneksi dengan orang lain, di dunia nyata maupun secara virtual. Luangkan waktu untuk  terhubung dengan diri sendiri karena itu akan membantu kamu dalam membangun profil authentic yang  kuat di dating app seperti Tinder.

Salah satu cara untuk mengekspresikan diri kamu adalah melalui makeup. Bagi Bubah, mengetahui gaya  makeup yang bisa menonjolkan bagian wajah terbaik kamu menjadi kunci utama. Apakah itu no makeup  look, atau bold look yang kamu sukai, Ia pun menyarankan kamu untuk menonjolkan authentic diri dengan  memperhatikan apa yang terasa seperti kamu banget, “Kamu bisa coba cari tahu gaya make up yang  memperlihatkan sisi authentic-mu. Kalau aku prefer no makeup look dan coba aja tonjolkan bagian-bagian  wajah favorit kamu! Penampilan kamu harus mencerminkan siapa kamu dan menonjolkan fitur wajah  kamu. Jadi sebelum makeup penting untuk mengetahui gaya mana yang sesuai dengan kamu, mengetahui  fitur wajah kamu, dan kemudian tonjolkan bagian terbaik.” jelas Bubah.

Bubah dan Inez baru-baru ini mengadakan sesi InstaLive “Be Real, Be You bersama Bubah x Tinder Indonesia”, di mana mereka berbicara tentang pentingnya menjadi diri sendiri, bagaimana orang dapat menonjolkan keunikan mereka dan hal lainnya. Bubah juga menyarankan para penonton untuk benar-benar menampilkan diri mereka di profil Tinder mereka, terutama dengan fitur video di profil, yang memberikan lebih banyak kesempatan untuk membuat statement kesan pertama. Klik di sini untuk tonton percakapan selengkapnya.

Explore di luar zona nyaman kamu.

Kamu merasa nyaman dengan diri kamu? Congrats! Itu artinya kamu berhasil menjadi diri kamu sendiri  dan bangga akan pribadi kamu. Tapi, hati-hati ya! Jangan sampai kamu terlalu nyaman dengan keadaan  saat ini dan menolak untuk menjadi lebih baik lagi. Seperti yang disampaikan Inez seorang relationship  expert, “Menjadi authentic tidak seterusnya harus berada di zona nyaman, kita juga bisa berkembang  menjadi lebih baik lagi. Be real dan be you ”.

Tinder
Foto: Tinder

Selama kamu bisa berkomunikasi dengan baik dan mengambil saran yang membangun, kamu pun bisa  terus belajar untuk menjadi the REAL YOU! Bagi Bubah mengekspresikan diri tidak selalu harus melupakan  diri kita sendiri, “Kita harus bisa mengeluarkan ‘the best version of me’ tanpa menghilangkan authenticity  diri kita.”

Spill what you got

Supaya profil kamu lebih tajam, cobalah untuk lebih authentic, misalnya dengan bio lengkap seputar pribadi kamu, foto-foto terbaik kamu yang sudah diverifikasi, ataupun video di profil yang baru saja hadir di Tinder untuk para member-nya di Indonesia.

Menurut Inez, kamu bisa menunjukkan diri yang paling authentic dengan  mengunggah foto atau video yang memperlihatkan kegiatan atau hobi yang kamu  sukai. Bisa juga juga dengan cara memperlihatkan kegiatan atau tempat yang  jarang orang ketahui biar terlihat sedikit misterius yang pastinya bisa jadi ice breaker Contohnya saja Bubah yang ternyata selain make-up juga tertarik  dengan zodiak. “Aku pengen banget menampilkan sisi diriku yang lain, seperti  hobi aku terhadap zodiak, apalagi kalau bisa pakai fitur video di profil.”

Baca juga, Tips Bikin Konten #TransitionChallenge Pakai Samsung Galaxy M22

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here