Kiara Leswara Berikan Tips Makeup Glowing di Tokopedia Beauty Awards 2021

0
Tokopedia Beauty Awards
Foto: Instagram/@kiaraleswara

Tokopedia Beauty Awards 2021 kembali digelar. Kali ini, mereka mengundang Kiara Leswara untuk memberi seputar tips makeup glowing di masa pandemi.

Kiara Leswara
Foto: Tokopedia

Kemarin (25/10), Tokopedia melangsungkan acara peluncuran Tokopedia Beauty Awards dan Makeup Class. Dalam acara tersebut, Tokopedia mengundang Kiara Leswara untuk mengajarkan teman-teman media merias wajah agar tetap terlihat glowing.

Catat tips-tips di bawah ini ya, Paradiva!

Tips Makeup Glowing ala Kiara Leswara

Dalam acara pembukaan Tokopedia Beauty Awards 2021, Kiara Leswara selaku Bauty Influencer memberi tips makeup glowing. Semua produk yang ia gunakan 100% lokal. Berikut tipsnya.

Kulit Sehat, Kanvas Sempurna – Agar riasan melekat sempurna, kondisi kulit harus bersih dan sehat. Caranya, rajin membersihkan wajah dan menggunakan pelembab setiap malam. Hindari merias wajah saat kondisi kulit yang sedang menggunakan perawatan dokter atau bermasalah.

“Sudah banyak toner, serum, pelembab dan produk skincare lainnya yang diproduksi UMKM lokal. Kualitasnya juga sangat baik dan punya daya saing tinggi jika dibandingkan produk luar,” kata Kiara.

Kunci Riasan Transferproof“Hindari memakai foundation tebal, gunakan bedak agar riasan awet, pilih lip tint yang tidak mudah melekat di masker, semprotkan setting spray agar riasan awet dan terlihat glowing,” ujar Kiara.

Fokus pada Mata – Penggunaan masker menutupi sebagian besar area wajah, maka terapkanlah makeup yang berfokus pada mata dan alis. Mengaplikasikan warna coklat natural pada mata dapat memberi kesan tampilan semi formal yang sangat cocok untuk setiap acara.

Pilih Produk Sesuai Jenis Kulit – “Pilih produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit. Misalnya memakai primer dan foundation dengan hasil akhir dewy bagi kulit kering, sedangkan untuk kulit kombinasi atau berminyak, gunakan produk dengan hasil akhir matte,” jelas Kiara.

Produk Wajib – Selain produk skincare dan makeup yang sudah disebutkan sebelumnya, highlighter adalah produk yang juga wajib dimiliki untuk menciptakan makeup glowing.

“Saya bisa mendapatkan seluruh produk lokal kecantikan yang saya butuhkan dengan mudah dan terjangkau lewat Tokopedia,” tutup Kiara. Selain itu, masyarakat juga bisa memanfaatkan Proteksi Kecantikan yang dapat memberi perlindungan hingga 30 hari ke depan setelah barang diterima. 

Kiara Leswara sendiri merupakan beauty influencer sekaligus kreator konten dari Indonesia. Ia telah berhasi mengajak masyarakat untuk peduli dan sadar akan kesehatan kulit wajah serta berbagi tips riasan yang menginspirasi.

Perempuan kelahiran 1997 ini, juga aktif sebagai hijabers yang mengenalkan berabgai jenis produk lokal. Dimana produk-produk tersebut juga memiliki berbagai keunggulan serta berbagi tutorial kecantikan dan perawatan diri di kanal media sosialnya.

Paradiva bisa menemukannya di akun Instagramnya yakni, @kiaraleswara.

Tokopedia Beauty Awards 2021

Tokopedia Beauty Awards 2021 akan berlangsung mulai dari 25 Oktober  hingga 10 Desember 2020. Paradiva dapat mendukung UMKM lokal kecantikan melalui voting di halaman kamapnye Tokopedia Beauty Awards untuk 23 kategori penghargaan hingga 30 November 2021 mendatang.

Acara ini kembali digelar karena Kecantikan menjadi salah satu kategori yang mengalami peningkatan transaksi paling pesat selama kuartal III 2021. Tentunya, mengalami peningkatan pula lebih dari tahun lalu.

Kiara Leswara
Foto: Tokopedia

Kini, jumlah penjual di kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh telah meningkat hampir 2x lipat. Di sisi lain, produk kecantikan lokal pun semakin menjamu. Mulai dari tabir surya, serum wajah, masker wajah, cleanser dan krim wajah menjadi produk yang paling diburu masyarakat di Tokopedia.

Pemenang akan mendapat berbagai benefit, antara lain exposure lebih tinggi karena akan tampil di kampanye besar Tokopedia salah satunya Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show, pelatihan manajemen bisnis dari pakar, dukungan modal untuk pengembangan bisnis dan masih banyak lagi. 

“Ajang penghargaan tahunan ini adalah upaya Tokopedia untuk mendorong produk UMKM lokal kecantikan semakin menjadi pilihan utama masyarakat supaya bisa bangkit bersama membantu pemulihan ekonomi nasional,” kata External Communications Lead Tokopedia, Antonia Adega.

Baca juga, Nikmati Rangkaian Promo GoFood Hari Ini!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan