5 Trik Pakai Kutek Nail Polish Agar Terlihat Ciamik

0
129
Kutek nail polish
Foto: Unsplash/ Element 5 Digital

Memiliki jari-jari yang indah dan dihiasi kuku aneka warna memang jadi tren perempuan masa kini. Kamu tentu bakal makin percaya diri bukan jika warna-warni itu menambah cantiknya jari dan memaksimalkan penampilan? Tak heran kalau kutek nail polish kini begitu banyak peminatnya. Tunggu, apakah produk ini sama dengan menikur yang biasanya ditawarkan di salon-salon kecantikan? Jawabannya adalah berbeda.

Jika menikur merupakan perawatan yang dilakukan pada jari-jemari termasuk kutikula, maka kutek alias nail polish adalah produk dari pewarna kuku itu sendiri.

Hanya saja mewarnai kuku rupanya tidaklah semudah yang dibayangkan. Kamu mungkin sering mengalami kuteks yang meskipun terlihat indah, jadi tampak berantakan saat dipakai. Lantas, ada yang salah dengan nail polish-nya? Tentu saja tidak. Kamu yang harus mempelajari beberapa cara menggunakan kutek nail polish yang anti ribet dan tetap rapi meskipun dilakukan sendiri di rumah berikut ini.

Pakai Base Coat

Kalau kamu terbiasa menggunakan kutek nail polish, tentu tidak asing dengan base coat. Dan ternyata base coat ini sangat membantu dalam menggunakan produk kuteks. Hasilnya? Kamu bakal lebih tenang dalam menyapukan kuteks pada kuku. Produk kutek nail polish dengan base coat cantik juga harus terverifikasi halal, sehingga tak perlu cemas saat digunakan.

Kuku Wajib Dipotong Rapi

Hayo ngaku, siapa yang sering lupa potong kuku saat hendak pakai kuteks? Usahakan untuk menghindari kebiasaan ini ya. Karena ternyata kuku yang tidak dipotong rapi akan mengurangi kecantikan nail polish. Yap, jika kamu sudah punya jemari yang lentik dan bentuk kuku rapi, akan lebih mudah saat nail polish dipakai.

Pakai Top Coat

Sering sebal dengan kutek nail polish yang mudah terkelupas sehingga tidak indah dipandang? Maka ada baiknya kamu menggunakan top coat. Jika base coat merupakan lapisan paling awal sebelum kuteks digunakan, top coat justru menjadi lapisan akhir ketika kamu hampir saja selesai mempercantik kuku. Seperti namanya, top coat ini adalah sisi terakhir yang membuat kutekmu jauh lebih awet dan tak mudah terkelupas.

Pakai Lem Kertas

Tanpa disadari ternyata lem kertas sangat membantu produk kutek tidak berantakan hingga mengenai bagian kulit jari. Caranya adalah aplikasikan lem kertas itu di bagian jari sekitar kuku dan kemudian lakukan pewarnaan kuku. Baru setelah proses pewarnaan selesai, kamu bisa mencabut lem kertas itu dan terbukti rapi, bukan?

Pakai Pembatas Jari

Tak punya produk-produk di atas? Tenang saja tak perlu cemas. Ada produk yang cukup murah meriah untuk dipakai yakni pembatas jari. Seperti namanya, pembatas jari ini bisa membantu penggunaan kuteks yang jauh lebih rapi dan tentunya tidak berantakan.

Dari penjelasan di atas, tampaknya bisa disimpulkan kalau kuteks yang berkualitas dan breathable ikut berpengaruh pada rapi dan awetnya nail polish itu di jari. Kamu harus tahu kalau kuteks yang breathable artinya pori-pori tetap terbuka, sehingga partikel air udara yang terserap bisa menembus permukaan kuku secara maksimal. Hasilnya? Kuteks akan mewarnai kuku dengan maksimal.

Baca juga: Kiara Leswara Berikan Tips Makeup Glowing di Tokopedia Beauty Awards 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here