Ketahui 5 Alasan Vitamin Penambah Nafsu Makan Mulai Diberikan ke Anak

0
131
Vitamin Penambah Nafsu Makan
Foto: UnsplashKeren Fedida

Bagi setiap orangtua, anak yang lahap makan tentu adalah kegembiraan. Melihat mereka begitu semangat dan menyantap makanan, merupakan tanda kalau si kecil memang dalam kondisi sehat. Namun bagaimana jika mereka memperlihatkan tanda ogah makan? Wah, mungkin ini adalah waktu yang tepat bagimu untuk memberikan vitamin penambah nafsu makan padanya, supaya tubuh tetap sehat.

Apalagi di musim yang serba tidak tentu dengan cuaca panas menyengat lalu hujan tiba-tiba, nafsu makan yang melorot bisa membuat si kecil mudah terserang penyakit. Belum lagi ancaman pandemi Covid-19 yang belum usai, membuat orangtua tak bisa meremehkan anak yang mendadak ogah makan.

Memang apa sih yang membuat anak itu bisa malas makan? Simak penjelasan berikut ini.

Sang Pemilih Makan

Si kecil termasuk picky eater atau sang pemilih makan? Maka ini akan cukup sulit bagi orangtua. Karena anak yang suka pilah-pilih makanan ini tak bakal memperoleh nutrisi yang maksimal dari makanan yang disantap. Biasanya anak jadi pemilih ini karena kadang mereka sulit menyantapnya atau terasa pahit.

Karena itulah kamu yang sudah menikah dan dikaruniai buah hati, cobalah mengenalkan berbagai jenis makanan secara perlahan. Dibantu produk vitamin penambah nafsu makan yang berkualitas, maka si kecil tak akan lagi jadi picky eater yang menyebalkan.

Kemarin Banyak Makan

Bayi dan balita dengan rentang usia 1-3 tahun rupanya sering mengalami ogah makan karena sehari sebelumnya makan terlalu banyak. Kalau dibiarkan ini akan membuat pola makannya bermasalah. Untuk itulah orangtua harus mulai mengatur porsi dan jadwal makan supaya anak tidak berlebihan. Dengan begitu asupan gizi yang masuk ke tubuhnya bisa optimal. Baru kemudian kamu bisa memberikan vitamin penambah nafsu makan agar makin stabil.

Masalah Mulut

Kadang karena terlalu cemasnya orangtua saat si kecil enggan makan, mereka tak sadar kalau anak mengalami masalah mulut. Misalkan saja gigi yang bolong atau nyeri, gusi berdarah, sariawan sampai sulit dalam menelan. Kalau kondisinya seperti ini, vitamin penambah nafsu makan bukanlah penolong satu-satunya. Kamu bisa mengecek masalah mulut itu terlebih dulu, baru kemudian jika berlarut langsung dibawa ke tenaga kesehatan.

Hobi Makan Cepat Saji

Tak perlu malu mengakui, makanan cepat saji alias fast food memang sangat lezat sehingga bukan hanya anak kecil, orang dewasa pun doyan. Hanya saja jika anak sering makan fast food, mereka ogah makan masakan rumahan dan akhirnnya nafsu makan anjlok. Dengan dampak buruk dari makanan cepat saji, kamu sebagai orangtua tentu dituntut dewasa. Caranya adalah membuat fast food sendiri di rumah seperti es krim, kentang goreng sampai pizza yang sehat.

Makan Satu Jenis Makanan

Melihat berbagai penyebab kenapa anak ogah makan, membuktikan kalau orangtua pada dasarnya butuh produk yang mampu membuat buah hati tersayang mau makan lagi. Hal ini yang akhirnya membuat MS Glow melalui brand MS Kids menawarkan produk Herboost. Dibanderol dengan harga Rp135 ribu untuk satu botol sirup seukuran 100ml, Herboost adalah pilihan terbaik agar si kecil bersedia makan lagi.

Memiliki kandungan rempah-rempah baik seperti ekstrak temulawak, ekstrak anggur dan ekstrak herbal pegagan alias centela asiatica extract, MS Kids Herboost ini dijamin mampu memperbaiki dan menambah nafsu makan, menjaga daya tahan dan memelihara perkembangan kesehatan buah hati. Tak heran kalau kamu sudah memiliki buah hati atau keponakan yang butuh vitamin penambah nafsu makan, MS Kids Herboost bisa dipilih.

Baca juga: 5 Trik Pakai Kutek Nail Polish Agar Terlihat Ciamik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here