Tips Menggunakan Galaxy Z Fold 3 untuk Workcation

0
254
Galaxy Z Fold 3
Foto: Samsung

Di masa pandemi ini, Workcation menjadi salah satu pelarian bagi para pekerja yang penat berada di rumah. Nah, Galaxy Z Fold 3 cocok jadi teman workcation-mu agar tetap produktif.

Workcation alias working while on vacation sendiri merupakan istilah yang digunakan bagi orang-orang yang bekerja sambil liburan. Namun, konsep ini bukan seperti liburan yang kamu pikirkan dimana para pekerja bisa bersantai sepanjang hari.

Dikutip dari Kompas.com, konsep workcation sendiri artinya liburan sambil bekerja secara remote. Jadi, mereka dapat merasa lebih santai sekaligus mendapat suasana baru saat bekerja di luar rumah.

Hadir dengan fitur yang dapat mendukung aktivitas produktif, Galaxy Z Fold 3 juga cocok digunakan untuk workcation. Mulai dari desain perangkatnya yang dapat kamu gunakan sesuai kebutuhan, hingga fitur-fitur canggihnya.

Z Fold 3
Foto: Samsung

“Konsumen selalu menjadi titik mulai dan titik akhir dari setiap produk yang kami miliki. Kami menyadari, betapa pentingnya kemampuan untuk bermain dan bekerja bagi konsumen kami khususnya disituasi sekarang disaat pekerjaan bisa dilakukan dari rumah maupun dari tempat berekreasi. Oleh karena itu, di  Samsung Galaxy Z Fold3 5G, kami berfokus pada bagaimana pengguna dapat memanfaatkan penampang layar yang jauh lebih besar dengan fitur-fitur yang exciting seperti UDC serta 120Hz Refresh Rate yang memberikan pengalaman melihat konten yang smooth, immersive, dan tanpa gangguan,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Kali ini, Gadgetdiva ingin memberi tips menggunakan Galaxy Z Fold 3 untuk tetap produktif saat workcation. Simak ulasannya ya, Paradiva!

Dukung Aktivitas Video Konferensi-mu Saat Workcation

Tujuan dari workcation sendiri adalah untuk menghilangkan penat saat bekerja di rumah. Maka dari itu, kita ingin mencari suasana baru dari tempat-tempat wisata yang dikunjungi.

Salah satu hal yang bikin struggle adalah ketika kita harus melakukan back-to-back video conference. Pasalnya, video conference menjadi aktivitas yang tak bisa kita hindari. Semua pertemuan dan rapat dilakukan secara rutin lewat daring.

Z Fold 3
Foto: Samsung

Saat menghadiri rapat mingguan pun, terkadang kita perlu melakukan presentasi atau sekadar mencatat hal-hal penting. Sementara, saat workcation terasa merepotkan jika kamu harus membuka laptop.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Galaxy Z Fold 3 hadir dengan fitur yang memudahkan kamu melakukan banyak hal dalam satu waktu. Jadi, kamu nggak perlu khawatir saat melakukan video conference.

Dalam perangkat tersebut, ada fitur Multi-window yang dapat Paradiva gunakan untuk melakukan video call sekaligus membuka prompter saat melakukan presentasi dengan lancar dan tanpa hambatan. Sehingga, kamu dapat mengoperasikan slide presentasi yang diinginkan dengan mudah tanpa perlu minimize window aplikasi lain.

Nggak cuma itu aja, Paradiva juga dapat memanfaatkan fitur Multi-window ini untuk menampilkan aplikasi WhatsApp berbarengan dengan PowerPoint dan Microsoft Teams.  Sehingga, kamu tetap bisa membaca catatan penting yang diberikan oleh rekan kerja anda melalui WhatsApp sembari melakukan presentasi.

Bahkan, kamu dapat cek atau booking schedule di Google atau Outlook Calendar saat meeting sedang berjalan tanpa perlu mengalihkan perhatian dari materi yang sedang dipresentasikan.

Galaxy Z Fold 3
Foto: Samsung

Bagi kamu yang suka mencatat hal-hal penting saat rapat, ada S Pen yang bisa digunakan layaknya pensil. Kamu dapat mencatat apapun dengan mudah menggunakan fitur Handwriting-to-text lewat Samsung Notes.

Setelah selesai rapat, Paradiva juga dapat membagikan catatanmu tersebut menggunakan fitur Shared Notebooks kepada contact list yang ada dalam perangkatmu.

Selain itu, Samsung Galaxy Z Fold3 5G juga sudah kompatibel dengan fitur whiteboard pada Microsoft Teams, sehingga memudahkan kamu dan rekan satu tim lainnya untuk melakukan mind-mapping bersama-sama.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G juga dilengkapi oleh IPX8 yang membuatnya water-resistant sehingga kamu tidak perlu khawatir apabila mau bersantai dipinggir kolam sambil berkoordinasi dengan tim, maupun memeriksa dan mengedit file presentasi sembari menikmati Workcation-mu.

Drakoran Virtual Bareng Teman Jadi Lebih Seru

Menonton series atau K-Drama seusai bekerja bisa menjadi salah satu cara untuk melepas lelah yang efektif. Tapi, beberapa dari kita mungkin akan merasa bosan apabila harus menonton drakaor “My Name” dan “Hometown Cha Cha Cha” sendirian.

Tidak usah khawatir, dengan Samsung Galaxy Z Fold 3 5G, kamu bisa nonton drakor sambil video call dengan teman-temanmu untuk berbagi momen-momen menegangkan dan mengharukan bersama-sama. 

Z Fold 3
Foto: Samsung

Dibekali dengan Dynamic AMOLED 2X Infinite Display dengan ukuran 7,6 Inci, kamu bisa menonton dengan lebih leluasa karena penampang layar yang lebih lebar. Bentuknya yang bisa dilipat pun membuatmu dapat menonton menggunakan Samsung Galaxy Z Fold 3 5G di kasur, selayaknya menggunakan laptop. Ditambah dengan adanya fitur Under Display Camera, pengalaman kamu menonton jadi jauh lebih immersive dan tanpa interupsi.

Menikmati Konten Favorit Dimana Saja

Khusus Paradiva yang nggak suka nonton, jangan khawatir. Soalnya, Paradiva tetap bisa menikmati konten favorit kapan pun dan dimana pun kamu berada.

Z Fold 3
Foto: Samsung

Samsung Galaxy Z Fold 3 5G cocok digunakan untuk scrolling Instagram atau baca novel yang lagi kamu kulik. Dengan layar refresh rate 120Hz, Galaxy Z Fold 3 menghadirkan pengalaman scrolling lebih smooth dan nyaman.

Perangkat ini juga cocok banget dipakai untuk main Genshin Impact. Berkat refresh rate yang tinggi dan Snapdragon 888, perangkat ini cocok banget jadi temen mabar kamu. 

Layarnya yang lebih besar juga memberikan kamu lebih banyak peluang untuk memperhatikan detail-detail kecil. Samsung Galaxy Z Fold 3 5G juga dibekali dengan baterai 4.400mAh yang tahan lama untuk mendukung aktivitas-aktivitas kamu.

Z Fold 3
Foto: Samsung

Bantu Kamu Konsisten Berolahraga

Menikmati konten mungkin saja dapat membantumu untuk mengurangi rasa burn-out, tapi jangan lupa untuk menjaga kebugaran mu.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G dilengkapi dengan Samsung Health yang dapat membantu kamu untuk memonitor kebugaran kamu, lho! Apalagi kalau kamu pairing-kan dengan Samsung Galaxy Watch4 yang dapat mengukur body composition kamu, memberikan kamu pengalaman yang lebih lengkap. 

Nah, dengan Rp24.999.000, kamu sudah dapat mendapatkan ponsel lipat yang dapat menjadikan work life balance makin maksimal di tengah workcation kamu.

Baca juga: Memanfaatkan Samsung Galaxy Z Fold 3 5G Ala Dinda Puspitasari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here