Cara Menyembunyikan Replies Twitter

0
163
AMP Twitter
Foto: Unsplash/Benjamin Dada

Twitter bisa menjadi tempat yang menyenangkan sekaligus menakutkan bagi kita. Terkadang kita sering mendapatkan replies Twitter atau balasan yang tak menyenangkan.

Oleh karena itu, kita membutuhkan sebuah alat untuk menyembunyikan replies di Twitter. Diperkenalkan pada tahun 2019, fungsi menyembunyikan replies Twitter memungkinkan kamu untuk memoderasi profil kamu sampai batas tertentu dengan mendorong vitriol orang lain ke tweet-mu agar tidak terlihat.

Lebih lanjut, fitur menyembunyikan ini sepenuhnya tidak menghilangkan replies. Sayangnya, masih belum ada cara untuk menghapus tweet orang lain.

Namun, fitur ini berfungsi untuk menyembunyikan balasan yang menurutmu menyinggung. Sehingga, tidak dapat langsung terlihat oleh setiap orang yang membaca tweet aslimu.

Dilansir dari Mashable, berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu ikuti untuk menyembunyikan replies Twitter. Simak ulasannya ya, Paradiva!

Cara Menyembunyikan Replies Twitter

  1. Buka Twitter.
  2. Klik atau ketuk tweet yang ditanggapi oleh replies yang tak kamu inginkan.
  3. Scroll layar ke bawah untuk melihat replies yang ingin kamu sembunyikan. Lalu, klik tombol “….” pada sudut kanan atas tweet.
  4. Kamu akan langsung dapat membuka menu opsi.
  5. Dari menu, pilih opsi “Hide Replies”.

Jika ini merupakan kali pertama kamu menggunakan fitur ini, kamu mungkin akan mendapatkan pop-up yang menjelaskan fungsi menyembunyikan replies dan memberi kamu link langsung ke informasi lebih lanjut.

Paradiva juga mungkin akan mendapatkan pop-up yang menanyakan apakah kamu juga ingin memblokir orang yang tweet-nya kamu sembunyikan. Cara ini merupakan sesuatu yang perlu dipertimbangkan, terutama jika mereka sering melakukan pelanggaran.

Jika mereka adalah sekelompok pengguna yang berbeda, kamu juga dapat membatasi siapa saja yang dapat membalas tweet-mu.

Setelah disembunyikan, replies tersebut tidak akan muncul lagi di antara replies lainnya pada tweet-mu. Melainkan, replies tersebut akan dipindahkan ke halaman yang terpisah.

Siapa pun yang ingin melihat tweet yang kamu sembunyikan masih dapat melakukannya. Akan tetapi, mereka harus melalui langkah ekstra yang disengaja dengan mengklik ikon kotak bertitik di sudut kanan bawah tweet asli.

Kamu juga dapat menampilkan tweet dengan mengklik ikon kotak bertitik tersebut. Lalu, menekan tombol “…” di sebelah tweet yang ingin kamu sembunyikan dan memilih opsi “Unhide Reply”.

Baca juga: Tips Menggunakan Galaxy Z Fold 3 untuk Workcation

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here