Begini Cara Blokir Akun Spotify

0
154
Lagu Podcast

Paradiva, kamu mungkin sering bertanya-tanya bagaimana cara blokir akun Spotify mantan yang mem-follow akunmu. Kini, kamu nggak perlu khawatir karena Gadgetdiva punya caranya.

Spotify telah membuat platformnya lebih mudah untuk memblokir seseorang. Seperti mantan atau siapapun yang ‘menguntit’ akunmu.

Sebelumnya, untuk blokir akun Spotify seseorang kamu harus menghubungi layanan pelanggan dari platform tersebut. Namun, mulai sekarang kamu bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut langsung dari aplikasi.

Fitur pemblokiran langsung Spotify ini baru saja diluncurkan kesemua pengguna. Dikutip dari Pocket-lint, berikut adalah cara yang dapat kamu ikuti.

Cara Blokir Akun Spotify

Untuk memblokir seseorang di Spotify, buka aplikasi Spotify versi terbaru dari desktop atau perangkat seluler. Lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Kunjungi profil akun yang ingin kamu blokir.
  2. Pilih Block (jika kamu menggunakan aplikasi desktop) atau Block user (pada aplikasi ponsel).
  3. Klik opsi “Unblock”, jika kamu berubah pikiran.

Mengapa Memblokir Seseorang di Spotify?

Spotify mengatakan fitur pemblokiran barunya adalah bagian dari tujuannya untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi pengguna untuk mendengarkan musik dan podcast mereka. Saat kamu memblokir pengguna lain di Spotify, orang tersebut tidak akan lagi dapat mengakses halaman kamu, public playlist, atau melihat aktivitas mendengarkan kamu.

Spotfiy mungkin memang bukan aplikasi pertama yang muncul di benak kamu saat berpikir tentang memblokir pengguna. Akan tetapi, penting bagi orang-orang untuk memiliki kontrol penuh atas privasi dan data meraka secara online.

Baca juga: Akhiri Kuartal Ketiga, Spotify Hampir Raih Angka 400 Juta Pengguna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here