Tips Menyembunyikan Jumlah Likes Instagram dan Facebook

0
115
Add Yours Instagram

Facebook dan Instagram memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan jumlah likes pada platformnya. Kemampuan ini telah dihadirkan sejak bulan Mei lalu.

Langkah menyembunyikan jumlah likes pada Facebook dan Instagram ini dimaksudkan untuk mengatasi kekhawatiran yang sedang berlangsung seputar kesehatan mental dan pengguna yang mencari validasi. Tentunya melalui postingan mereka.

Pengguna dapat menyembunyikan jumlah likes pada postingan yang mereka lihat, serta postingan mereka sendiri. Likes Instagram dan pengaruhnya terhadap kesehatan mental pengguna telah menjadi topik perdebatan hangat dalam dan di luar media sosial.

Meme seperti “Instagram vs. Reality” telah menekankan cara influencer dan pengguna rata-rata mengubah hidup mereka agar sesuai dengan estetika aplikasi dan bagaimana harga diri serta validasi terkadang sering pula dikaitkan dengan jumlah likes yang didapatkan oleh pengguna dari postingan mereka.

Tak hanya itu, Facebook dan Instagram juga mengatakan langkah ini berarti akan membuat pemirsa dapat fokus pada konten daripada melihat banyak pujian yang telah diterimanya.

Dilansir dari Trusted Review, berikut adalah cara yang dapat kamu lakukan untuk menyembunyikan jumlah likes pada Instagram dan Facebook. Simak ulasannya ya, Paradiva!

Cara Menyembunyikan Jumlah Likes Instagram

  1. Buka Profil.
  2. Pilih Menu.
  3. Klik Settings > Privacy.
  4. Pilih Hide Like and View Counts.

Jika kamu ingin menyembunyikan jumlah likes pada setiap postingan, pilih tombol tiga titik di atas laman dan di sebelah kanan gambar. Lalu, klik Hide Like Count. Kamu juga dapat melakukan ini pada Advanced Settings sebelum membuat postingan.

Cara Menyembunyikan Jumlah Likes Facebook

  1. Klik opsi Menu di sudut kanan bawah aplikasi.
  2. Tekan Settings and browse ke pengaturan News Feeds.
  3. Pilih Reaction Counts.
  4. Lalu, alihkan sakelar untuk memilih opsi ‘hide number of reaction’ pada ‘post from others’ dan ‘your own posts’.

Baca juga: Facebook dan Instagram Izinkan Pengguna Sembunyikan Jumlah Likes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here