Fitur Music Instagram Bisa Ditambahkan Ke Feeds, Begini Caranya!

0
113
FItur Music Instagram

Fitur music Instagram kini bisa ditambahkan dalam postingan Feeds mereka di tiga negara. Begini cara untuk menggunakannya.

Postingan tersebut merupakan bagian dari pengujian yang dilakukan platform. Dilansir dari Digital Trends, fitur music Instagram ini baru diuji pada tiga negara.

Jika kamu pernah menambahkan music untuk IG Story atau Reels-mu, mungkin Paradiva sudah sangat familiar dengan fitur ini dengan proses menggunakannya. Kini, fitur tersebut sedang diuji untuk para pengguna di India, Brazil dan Turki.

Bagi mereka yang kesampaian mendapat pengujian ini, dapat menelusuri berbagai klip musik di bagian “Trending” atau “From You”. Mereka juga akan dapat mencari lagu tertentu.

Judul lagu akan muncul di bagian header postingan Feeds. Jika kamu mengkliknya, maka kamu akan dibawa ke halaman audio yang menampilkan semua posting feeds yang telah menggunakan lagu tertentu.

Setelah lagu tersebut dipilih, pengguna dapat memilih durasi klip dan kemudian membagikannya di Feeds profil pribadi mereka. Kini, Gadgetdiva ingin memberi tips untuk menggunakan fitur music Instagram pada postingan Feeds.

Cara Menambahkan Fitur Music Instagram untuk Feeds

  1. Unggah foto kamu.
  2. Klik Add Music.
  3. Cari lagu dengan klik pada kolom Search.
  4. Kamu juga dapat menelusuri musik di bagian Trending atau For You.
  5. Pilih lagu yang ingin kamu tambahkan ke postinganmu. Kamu kemudian akan dibawa ke halaman audio yang menampilkan semua postingan feeds yang telah menggunakan lagu tersebut.
  6. Kamu dapat memilih durasi klip, serta memilih durasi waktu yang kamu inginkan. Lalu, klik Done.

Instagram telah meluncurkan fitur Music untuk semua pengguna di Indonesia pada bulan Juni lalu. Dimana fitur tersebut memberi pengalaman baru untuk pengguna.

Pada fitur Music, pengguna dapat menambahkan musik dan lirik ke Reels atau menambahkan stiker Musik di Stories Instagram mereka. Kita juga dapat menambahkan lagu soundtrack pada setiap momen yang dibagikan.

Baca juga: Tips Menyembunyikan Jumlah Likes Instagram dan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here