Tips Melakukan Virtual Photoshoot Ala Alika Islamadina

0
99
Virtual photoshoot
Foto: Shopee

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk berakhir pekan. Salah satunya adalah virtual photoshoot yang belakangan ini lagi ngetren.

Segala hal berbau virtual memang sedang digandrungi banyak orang. Mulai dari ulang tahun, belajar, nongkrong, hingga photosoot.

Yang bikin menarik dari tren virtual photoshoot adalah kamu nggak perlu jadi fotografer terlebih dahulu. Alias siapa saja bisa mempelajarinya.

“Saat ini, banyak banget kegiatan yang bisa kita lakukan untuk mengisi akhir pekan sekaligus untuk menggali kemampuan kita. Terlebih sejak pandemi yang membuat banyak trend baru bermunculan, dimana salah satunya adalah trend virtual photoshoot ini,” ujar Alika Islamadina, penyanyio dan fashion influencer.

Menurut Alika, virtual photoshoot ini merupakan tren yang bisa dimanfaatkan sebagai wadah untuk berkarya dan mengasah kreativitas di tengah pandemi. Mengingat, tren ini tak hanya bisa dinikmati oleh individu tertentu, namun juga oleh banyak brand.

“Senang sekali saya bersama Shopee dapat membagikan tips dan trik bagaimana cara mengisi akhir pekan dan membuat Virtual Photoshoot kalian lebih asyik! Tidak hanya itu, kalian juga dapat memanfaatkan rangkaian promo di Shopee 12.12 Birthday Sale untuk melengkapi kebutuhan Virtual Photoshoot seperti ragam pilihan pakaian hingga produk-produk kecantikan!” tambah Alika. 

Nah, buat Paradiva yang penasaran apa saja sih yang harus diperhatikan ketika kita mau mencoba virtual photoshoot ini?

Yuk, simak beberapa tips dari Alika (@alikaislamadina) yang bisa bikin hasil fotomu jadi lebih kece! Jangan lupa bagikan hasil foto-foto kamu dengan teman-teman dengan posting di sosial media yang bisa jadi koleksi yang selalu bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri kalau kamu lihat nantinya. Ada apa aja sih? 

Tips Virtual Photoshoot ala Alika Islamadina

Pilih Lokasi Foto yang Terbaik! 

Kamu harus menemukan tempat atau lokasi dengan cahaya yang bagus supaya fotografer atau orang yang melihat kamu dari screen berbeda bisa fotoin kamu dengan lighting yang sudah oke.” kata Alika

Siapkan Properti yang Kamu Perlukan 

Siapin apapun itu properties yang kamu butuhkan; misalnya kaca, tanaman-tanaman kecil or whatever it is dan pastikan itu semua sudah ada di dekat kamu. Biar waktu virtual photoshootnya lagi berlangsung, kamu ga harus pergi untuk ambil-ambil barang.” tambah Alika

Saatnya Berkreasi dengan Gayamu! 

“Kamu boleh banget cari referensi pose-pose yang bisa jadi inspirasi gaya virtual photoshoot kamu. Karena biasanya virtual photoshoot ini kan ruang geraknya lebih kecil, jadi referensi pose ini bisa banget bantu kamu supaya ga awkward!”

Siapkan Outfit of the Day Favoritmu! 

Karena ruang gerak kita terbatas saat melakukan virtual photoshoot, kamu bisa cari statement pieces yang bisa bikin look kamu jadi mencolok. Bisa mulai dari tas, sepatu ataupun jam tangan! Nah jika belum ada kamu tidak perlu khawatir, karena kamu dapat memanfaatkan rangkaian promo di Shopee 12.12 Birthday Sale seperti Tanam  ShopeePay 12M, Gratis Ongkir XTRA Lebih Banyak dan Pasti Diskon 50%. Sehingga Virtual Photoshoot mu menjadi lebih asyik tetapi tetap ramah kantong.” \

Pastikan Make Up Kamu On Point!

“Kamu bisa pakai makeup yang sesuai dengan tema atau konsep virtual photoshoot kamu. Jangan lupa, pastikan makeup yang kamu gunakan bisa keliatan di screen fotografer atau orang yang fotoin kamu yah! Untuk melengkapi kebutuhan make up kalian, aku mau kasih bocoran kalau di Shopee 12.12 Birthday Sale akan ada Beauty Sale pada tanggal 21 November nanti! Kalian akan dimanjakan dengan diskon s/d 90% untuk rangkaian pilihan produk kecantikan mulai dari Lipstick, Sunscreen hingga Blush on,” tutup Alika.

Baca juga: Tips Menyembunyikan Jumlah Likes Instagram dan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here