Upgrade Laptop Gratis, Begini Cara Download Windows 10

0
87
Download Windows 10
Foto: Unsplash/Windows

Microsoft dikabarkan tak akan lagi menwarkan dukungan untuk Windows 7. Nah, begini cara yang bisa Paradiva lakukan untuk download Windows 10 di laptopmu.

Sementara, Paradiva harus menggunakan Windows 10 terlebih dahulu untuk mendapatkan peningkatan gratis ke Windows 11. Ini artinya, kamu perlu download windows 10 pada laptopmu terlebih dahulu.

Dilansir dari CNET, kedepannya Microsoft tak bakal mendukung Windows 7 lagi. Alasannya karena  perusahaan tersebut telah meluncurkan Windows 11.

Dimana sistem operasi tersebut telah diluncurkan pada bulan Oktober lalu. Jadi, siapapun yang menggunakan sistem operasi alma harus membayar untuk menggunakannya.

Download Windows 10
Foto: Unsplash/Tadas Sar

Jika Paradiva masih menjalankan Windows 7, maka kamu harus memberli Windows 10 Home di situs web Microsoft seharga $139 atau sekitar Rp. 1,9 jutaan. Akan tetapi, kamu tidak perlu menyisihkan uang untuk melakukannya.

Pasalnya, Microsoft akan menwarkan peningkatan gratis selama musim panas. Maka dari itu, melakukan pembaruan ke Windows 10, artinya kamu juga dapat melakukan pembaruan ke Windows 11 di masa mendatang.

Namun, Paradiva harus ingat bahwa dukungan untuk Windows 10 akan berakhir ada tahun 2025. Jadi, setelah berhasil download Windows 10, sebaiknya kamu langsung melakukan peningkatan ke Windows 11.

Bagi pengguna Windows 7 yang tidak meningkatkan sistem operasi ke Windows 10, mereka akan kehilangan pembaruan keamanan, perbaikan bug dan dukungan teknis Microsoft. Jadi, cara terbaik untuk melindungi komputermu dari virus adalah dengan memperbarui sistem operasinya sekarang.

Cara Download Windows 10 Gratis

Download Windows 11
Foto: Unsplash/Clint Patterson

Berikut adalah cara download Windows 10 secara gratis. Catat ya, Paradiva!

  1. Buka situs web Download Windows 10.
  2. Di bawah opsi instalasi Create Windows 10, klik Downlaod dan Run.
  3. Pilih opsi Upgrade this PC now dengan asumsi ini merupakan satu-satunya PC yang kamu tingkatkan.
  4. Jika kamu melakukan update mesin yang berbeda, pilih Create installation media for another PC dan simpan file penginstalan.
  5. Ikuti petunjuknya.
  6. Saat update selesai, buka Settings Update & Security > Activation dan kamu akan melihat lisensi digital untuk Windows 10.

Perlu dicatat bahwa kamu memiliki lisensi Windows 7 atau 8 Home, kamu hanya dapat memperbarui ke Windows 10 Home. Sedangkan, Windows 7 atau 8 Pro hanya dapat diperbarui ke Windows 10 Pro.

Selamat download Windows 10 di desktop-mu ya, Paradiva!

Baca juga: Windows 11 Telah Tersedia di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here