Bebas Berkreasi Lewat Sticker WhatsApp, Begini Caranya!

0
81
Sticker WhatsApp
Foto: Unsplash/Christian Wiediger

Kini, pengguna dapat membuat kreasi sticker WhatsApp sendiri. Dimana platform tersebut baru saja memperbarui fitur pada WhatsApp versi web.

Dilansir dari The Verge, WhatsApp versi web telah diperbarui oleh sebuah alat built-in Sticker Maker. Fitur tersebut memungkinkan kamu membuat sticker WhatsApp sendiri tanpa adanya bantuan dari aplikasi pihak ketiga.

Jadi, Paradiva bisa mengubah gambar biasa dari komputer menjadi stiker yang dapat dikirim melalui layanan perpesanan. Untuk membuat sticker WhatsApp ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Sticker WhatsApp
Foto: WhatsApp

Dengan cara, klik ikon penjepit kertas (attachments), pilih opsi Sticker. Setelah itu, pilihlah gambar untuk diunggah. Selain versi web WhatsApp, fitur ini juga akan hadir dalam aplikasi Desktop mulai minggu depan.

Setelah diunggah, gambar dapat diedit untuk mengubahnya menjadi stiker yang sempurna. Paradiva dapat menggambar garis besar yang ada di sekitar subjek gambar untuk memotong latar belakang dan gambar juga dapat dipangkas. Sementara itu, emoji, teks dan sticker WhatsApp tambahan juga dapat dilapiskan pada bagian atas kreasi stikermu.

Mampu membuat sticker WhatsApp-mu sendiri bukanlah hal yang baru. Ada berbagai macam aplikasi pihak ketiga yang tersedia pada iOS dan Android untuk melakukannya.

Namin, fitur baru ini nyaman untuk digunakan oleh para pengguna WhatsApp versi desktop dan web. Terutama karena mereka memungkinkan kamu mengedit gambar dengan ketepatan penunjuk mouse.

Selain fitur membuat sticker WhatsApp sendiri, platform tersebut sebelumnya juga menghadirkan fitur lainnya. Ada 4 fitur baru WhatsApp yang hadir untuk memudahkanmu.

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan yang populer, WhatsApp selalu membawa fitur baru ke dalam platformnya. Seperti halnya dengan keempat fitur ini, dimana bisa kamu temukan dalam WhatsApp biasa, maupun WhatsApp Business.

Baca juga: Mudahkan Pengguna, 4 Fitur Baru WhatsApp Ini Mesti Kamu Coba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here