Cara Tepat Pakai Lotion Whitening Agar Hasil Maksimal

0

Dari banyaknya produk skincare, bisa dibilang kalau body lotion merupakan salah satu yang paling mendasar dan wajib dimiliki. Karena berkat lotion inilah, kulit wajah bisa jadi lebih lembut dan tentunya makin cerah apalagi kalau kamu menggunakan produk lotion whitening khusus. Asalkan menggunakan secara rutin, lotion akan mampu meremajakan kulit tubuhmu lagi.

Berbeda dengan kebutuhan kulit tubuh, lotion wajah yang berfungsi untuk melembapkan biasanya punya nama berbeda yakni moisturizer maupun day/night cream. Kendati punya nama yang tidak sama, pada dasarnya produk-produk tersebut memang bertujuan untuk melembapkan, mempercepat proses regenerasi dan membantu mencerahkan.

Hanya saja beberapa orang kadang merasa kecewa karena ternyata lotion whitening yang digunakan tak memberikan hasil maksimal. Apakah ini artinya lotion memang tak berguna untuk perawatan kulit tubuh? Tentu saja tidak! Karena ternyata ada beberapa cara yang harus kamu lakukan supaya lotion mampu mencerahkan kulit secara maksimal. Bagaimana? Simak ulasannya:

  1. Tubuh Harus Bersih

Langkah pertama dan paling mendasar jika ingin lotion memberikan efek maksimal ke kulit adalah pastikan tubuh dalam kondisi bersih. Sama seperti ketika menggunakan moisturizer atau day-night cream sebagai lotion wajah dalam kondisi bersih usai cuci muka, begitu pula ketika menggunakan body lotion. Memang apa yang terjadi jika pakai lotion setelah kita keluar rumah dan belum mandi?

Maka kotoran dan debut yang melekat pada kulit akan menghalangi lotion sehingga tak bisa memberikan efek melembapkan dan mencerahkan secara maksimal. Lagipula permukaan kulit yang kotor juga malah bisa menyumbat pori-pori dan bukan tak mungkin justru memicu jerawat dan masalah kulit lainnya.

  1. Pakai Setelah Mandi

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, kunci penggunaan lotion adalah dipakai dalam kondisi kulit tubuh bersih sehingga usahakan mandi terlebih dulu. Karena ketika kamu mandi, pori-pori kulit terbuka sehingga lotion bisa diserap kulit jauh lebih maksimal. Namun tak hanya setelah mandi saja, kamu juga bisa memakainya usai terkena air seperti setelah bersuci hendak beribadah atau setelah cuci tangan.

  1. Aplikasikan Secara Merata

Agar hasil yang diperoleh maksimal, usapkan lotion secara merata di seluruh bagian tubuh karena semuanya butuh nutrisi yang sama. Jangan pakai lotion di tangan, kaki atau bagian yang kering saja. Bagian tubuh yang tidak terkena lotion bahkan bisa lebih kusam, muncul garis halus dan akhirnya tak tampak elastis.

  1. Beri Sedikit Pijatan

Menurutmu menggunakan lotion cuma diusap begitu saja? Ternyata itu keliru. Karena penggunaan body lotion yang tepat adalah dengan gerakan memijat dan memberi sedikit tekanan saat mengoleskannya. Dengan cara ini, nutrisi bisa diserap lebih maksimal oleh tubuh. Asalkan digunakan secara tepat, merata dan tidak berlebihan, body lotion bakal bekerja maksimal.

  1. Gunakan Secara Rutin

Dan cara terakhir supaya body lotion bisa menjalankan perannya secara maksimal entah memberikan efek mencerahkan atau melembapkan adalah lewat penggunaan rutin. Anjuran terbaik adalah lotion dipakai dua kali sehari yakni pagi dan sore. Kamu juga bisa menggunakannya saat malam hari karena tidur adalah waktu terbaik bagi kulit untuk melakukan regenerasi.

Dengan penerapan cara-cara di atas, maka kamu akan memperoleh dampak maksimal dari produk lotion whitening yang dimiliki. Bukan tak mungkin kalau akhirnya kulit belang yang dimiliki akibat terkena paparan sinar matahari akan berangsur-angsur hilang, karena tergantikan oleh kulit yang sehat, lembab, kenyal dan sudah pasti lebih cerah. Semangat ya kalau pakai lotion!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini