Pilihan Waktu yang Tepat untuk Posting Konten di Media Sosial

0
245
Fitur NFT Instagram
Unsplash/Solen Feyissa

Paradiva mungkin sering bingung dalam menentukan waktu yang tepat untuk posting konten di media sosial. Nah, kami punya solusinya nih!

Terkadang, kamu telah menyiapkan konten yang kreatif atau foto liburan yang menakjubkan di Instagram. Namun, terkadang sebagian besar followers-mu tak memperhatikannya.

Menentukan waktu yang tepat untuk memposting konten mungkin tampak seperti tugas yang mustahil di media sosial yang pergerakannya cepat. Akan tetapi, hasil dari studi terbaru yang dilakukan oleh comperethemarket.com dapat mengubah sudut pandang tersebut.

Dikutip dari Metro.co.uk, berikut adalah ulasannya!

Kapan waktu terbaik untuk mempositng konten di Facebook?

Sebagian orang kemungkinan besar menggunakan Facebook antara jam 16.30-18.30. Jam tersebut bertepatan dengan orang pulang kantor.

Jadi, jika kamu ingin mendapat likes yang banyak, Paradiva disarangkan untuk mempostingnya sekitar jam-jam tersebut.

Kapan waktu terbaik untuk memposting konten Instagram?

Studi ini juga menemukan bahwa pengguna Instagram cenderung menggunakan aplikasi langsung seteah bekerja. Kemungkinan dalam perjalanan pulang.

Jadi, kamu juga disarangkan untuk mengunggah kontenmu dalam aplikasi tersebut di jam pulang kantor. Yakni, sekitar pukul 16.30-18.30.

Kapan waktu terbaik utnuk memposting di TikTok?

Pengguna paling aktif di TikTok setelah jam 9 malam. Sehingga, menjadikan waktu larut malam yang ideal untuk memposting konten tersebut di platform.

Studi ini juga memberikan wawasan terkait aplikasi yang terbukti paling populer selama pandemi.

Sementara TikTok telah menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh pada 2020-2021, Facebook tetap menjadi aplikasi paling populer dengan jumlah 68% orang yang memeriksa aplikasi setiap hari di Inggris. Setelahnya diikuti oleh TikTok dan Instagram.

Baca juga: Kalahkan Google, TikTok Jadi Website Paling Banyak Dikunjungi Tahun 2021

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini