Kilas Balik 2021 Dengan Top 9 Instagram, Begini Caranya!

0
346
Pinned Post Instagram
Foto: Unsplash/Maddi Bazzocco

Tahun baru 2022 baru saja kita lewati. Fitur Top 9 Instagram mengajakmu refleksi diri tentang apa saja yang kita lewati setahun kemarin.

Layaknya Spotify Wrapped, Top 9 Instagram bakal mengajak kita kilas balik tahun 2021 kemarin dengan kenangan yang telah direkamnya secara visual. Fitur tersebut akan menghasilkan sembilan foto teratas yang telah kamu bagikan dalam platform tersebut selama tahun 2021.

Baca juga: 6 Fitur Baru Spotify Wrapped 2020 yang harus kamu coba

Top 9 Instagram ini telah menjadi tradisi dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya, fitur ini juga akan memberi informasi terkait berapa banyak likes yang kamu peroleh dalam sebuah postingan secara kumulatif.

Dilansir dari Metro.co.uk, berikut langkah-langkah yuang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan Top 9 Instargam. Simak ulasannya ya, Paradiva.

Cara Mendapatkan Top 9 Instagram

Top 9 Instagram
Foto: Instagram

Untuk mendapatkan Top 9 Instagram, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunggah aplikasinya ke ponsel atau desktop. Melalui situs ini untuk desktop atau situs ini untuk smartphone.

Setelah mengunggah, masukkan username dan alamat email milikmu. Top 9 Instagram-mu kemudian akan dikirim melalui email dalam waktu satu jam.

Dari sana, kamu dapat mengunduh gambar untuk diposting atau diunggah ke Instagram Story-mu. Paradiva juga bisa mencetak kolase tersebut pada benda-benda, seperti kotak telepon dan tatakan gelas jika kamu mau.

Cara Menghilangkan Watermark pada Top 9 Instagram

Jika Paradiva membuatnya melalui destkop, hasil kolasemu akan memiliki watermark pada bagian atas. Watermark tersebut bertuliskan ‘Top 9 Instagram’ dalam font buram.

Untuk menghilangkan watermark tersebut, kamu dapat membayar biaya satu kali sekitar USD 2,99 atau sekitar Rp. 42 Ribuan. Setelah membayar, kamu dapat memilih opsi ‘save without watermark’ atau mengunduh aplikasi lain yang akan membuat kolase postingan tersebut tanpa watermark.

Baca juga: Pilihan Waktu yang Tepat untuk Posting Konten di Media Sosial

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini